Kompas TV nasional rumah pemilu

Gabung TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko Susun Surat Pengunduran Diri dari Komisaris PTPN V

Kompas.tv - 7 November 2023, 14:43 WIB
gabung-tkn-prabowo-gibran-budiman-sudjatmiko-susun-surat-pengunduran-diri-dari-komisaris-ptpn-v
Budiman Sudjatmiko. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Budiman Sudjatmiko sedang menyusun surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V).

Budiman mengatakan, surat pengunduran diri tersebut rencananya bakal diserahkan ke pejabat terkait di PTPN maupun di Kementerian BUMN besok, Rabu (8/11/2023).

"Ini disusun dulu (surat pengunduran diri) dan baru akan diserahkan besok," ujarnya ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (7/11/2023).

Pengunduran diri dari jabatan komisaris tersebut dilakukannya usai resmi bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) bakal calon presiden-wakil presiden usungan Koalisi Indoneia Maju Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Kala Prabowo Singgung Soal Pasal 33 UUD 1945 saat Beri Sambutan di Rakernas LDII

Secara rinci, surat pengunduran dirinya akan diserahkan ke Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Mohammad Abdul Ghani.

Surat pengunduran diri tersebut, kata Budiman, juga akan disampaikan ke Direktur Utama PTPN V Jatmiko Krisna Santosa dan Komisaris Utama PTPN V Fauzi Yusuf.

"Tembusan juga akan saya serahkan kepada Wakil Menteri BUMN (Kartika Wirjoatmodjo) dan Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN (Tedi Bharata)," ungkap Budiman.

Budiman menjabat sebagai komisaris setelah Menteri BUMN Erick Thohir mengangkatnya pada Januari 2021.

Budiman memilih mundur setelah hampir tiga tahun menjabat, untuk bergabung sebagai Dewan Pakar dalam TKN pasangan bakal capres-cawapres Prabowo-Gibran.


 

Budiman menjadi salah satu dari 270 orang yang tergabung dalam formasi tim sukses (timses) Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024.

Baca Juga: Momen Jokowi hingga Prabowo Tiba di Puncak HUT ke-59 Golkar

Selain Budiman, dalam tim pemenangan Prabowo-Gibran juga ada Muhammad Arief Rosyid Hasan yang juga mengundurkan diri dari jabatan Komisaris Independen PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI).

Arief masuk dalam timses Prabowo-Gibran sebagai Ketua Komandan Pemilih Muda pada Pilpres 2024.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x