Kompas TV nasional rumah pemilu

TPN Ganjar-Mahfud Ajak Pendukung Jaga Suara agar Tidak Hilang Disabotase Maupun di Perjalanan

Kompas.tv - 7 November 2023, 09:59 WIB
tpn-ganjar-mahfud-ajak-pendukung-jaga-suara-agar-tidak-hilang-disabotase-maupun-di-perjalanan
Bakal capres dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo (kiri) bersama bakal cawapresnya, Mahfud MD, mengepalkan tangan dalam acara deklarasi pasangan capres dan cawapres di Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tim Pemenangan Nasional (TPN) bakal calon presiden-wakil preiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengajak pendukung mereka menjaga suara agar tidak hilang karena sabotase maupun saat perjalanan dari TPS (Tempat Pemungutan Suara)  ke KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Ajakan tersebut disampaikan langung oleh Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Amarsyah Purba, melalui keterangan tertulis, Selasa (7/11/2023).

Ia mengajak semua pendukung pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md., memastikan tidak adanya sabotase suara saat proses pencoblosan.

"Kewajiban kita untuk menjaga suara Mas Ganjar dan Pak Mahfud tidak hilang, baik hilang karena disabotase, maupun hilang dalam perjalanan dari TPS ke KPU setempat," kata Amarsyah, dikutip Antara.

Baca Juga: PDIP Ungkap Dilema Bobby Nasution Dukung Prabowo-Gibran Tapi Tak Pindah Partai

Dalam keterangan tertulisnya, ia juga mengajak para pendukung pasangan Ganjar-Mahfud untuk membulatkan tekan memenangkan kandidat usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

Bukan hanya itu, ia juga mengajak para pendukung untuk mewaspadai adanya kecurangan dalam pelaksanaan pemilihan presiden.


 

"Kita harus kompak, sama-sama kita bertekad, iktikad kita baik, niat kita baik, dikerjakan dengan cara yang baik tapi yang paling utama adalah kerja, kerja, dan kerja," ujarnya.

Baca Juga: Lewat Senam Pagi, Relawan Sosialisasikan Pasangan Ganjar-Mahfud

Amarsyah juga menyampaikan bahwa para pendukung Ganjar-Mahfud dapat  memanfaatkan ponsel mereka  untuk menyimpan bukti jika menemukan kecurangan saat pilpres.

Dia mengatakan, kecurangan bisa dilawan dengan membangun kekompakan.

"Jadi, sekali lagi, yang penting itu adalah membangun kekompakan, menjalin informasi, jangan bekerja sendirian," kata Amarsyah.




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x