Kompas TV nasional rumah pemilu

Sambutan di HUT ke-59 Golkar, Airlangga Sebut 2 Penyerang Bakal Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim

Kompas.tv - 7 November 2023, 05:50 WIB
sambutan-di-hut-ke-59-golkar-airlangga-sebut-2-penyerang-bakal-menangkan-prabowo-gibran-di-jatim
Ketua Umum Partai Golkar saat membawakan sambutan di HUT ke-59 partai tersebut di Jakarta, Senin (6/11/2023) malam. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto optimistis pasangan bakal calon presiden-wakil presiden (bacapres-bacawapres) usungan Koalisi Indonesia Maju atau KIM, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang di Jawa Timur (Jatim).

Optimisme tersebut disampaikannya saat membawakan sambutan pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-59 Partai Golongan Karya (Golkar), Senin (6/11/2023) malam.

Dalam sambutannya, Airlangga menyapa Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang juga hadir pada acara itu.

“Di sini juga hadir tokoh-tokoh kita, bertanggung jawab untuk pemenangan Jawa Barat, Pak Ridwan Kamil,” kata Airlangga menyebut nama mantan Gubernur Jawa Barat yang hadir dalam kegiatan itu.

Baca Juga: Habib Luthfi Jadi Ketua Pembina TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid: Kita Perlukan Nasihat Beliau

“Kemudian untuk Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa didampingi oleh Pakde Karwo. Jadi kalau sudah penyerangnya dua, Pak Prabowo, tandem, itu sepertinya kita di Jawa Timur juga menang, Pak Prabowo.”

Selanjutnya, Airlangga juga menyapa mantan Kapolda Papua Komjen (Purn) Paulus Waterpauw yang disebutnya siap memenangkan Prabowo-Gibran di wilayah Papua dan Maluku.

“Kemudian tadi juga ada dari Papua, Pak Paulus Waterpouw, Pak Paulus juga siap memenangkan Maluku, Papua.”

Dalam sambutan itu, Airlangga mengatakan bahwa Partai Golkar merupakan partai yang paling konsisten mendukung pemerintahan Joko Widodo.

“Konsistensi Partai Golkar untuk membangun negeri telah kita tunjukkan, kita telah mengawal kepemimpinan Bapak Presiden selama dua periode.”

Baca Juga: Sejumlah Tokoh Hadiri HUT ke-59 Partai Golkar, Termasuk Jokowi, Khofifah, hingga Pakde Karwo

“Program Bapak residen Joko Widodo memiliki kesamaan ddengan arah perjuangan partai Golkar, mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkualitas didukung pembangunan infrastruktur,” tuturnya, dikutip dari program Breaking News KompasTV.

Di bawah kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo, kata Airlangga, program pembanguanan infrastruktur telah dilaksanakan senilai Rp1.300 triliun.

“Pencapaian ini didorong untuk menunjang konektivitas nasional, mendorong ketahanan pangan, energi, dan juga hilirisasi industri.”


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x