Kompas TV nasional humaniora

4 Akses Transportasi Umum dari Jabodetabek ke Monas untuk Ikut Aksi Bela Palestina

Kompas.tv - 5 November 2023, 04:45 WIB
4-akses-transportasi-umum-dari-jabodetabek-ke-monas-untuk-ikut-aksi-bela-palestina
Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (17/7/2014). (Sumber: .KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO-RODERICK ADRIAN MOZES)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Monumen Nasional (Monas) akan menjadi tempat berkumpulnya massa aksi damai bela Palestina.

Dalam agenda yang dibuat Majelis Ulama Indonesia (MUI), aksi damai ini dimulai dengan jalan sehat dari pintu barat daya Monas atau area Patung Kuda menuju Bundaran HI dan kembali ke pintu barat daya Monas. 

Long march atau jalan sehat akan dimulai pada pukul 06.00 WIB. Peserta aksi nantinya bisa menikmati acara hiburan di panggung utama yang berada di ujung silang Barat Daya Monas. 

Bagi peserta aksi dari luar DKI Jakarta bisa menggunakan kendaraan umum agar tidak repot mencari lokasi parkir atau kehabisan tempat parkir. 

Berikut akses transportasi publik menuju Monas untuk ikut aksi bela Palestina, Minggu (5/11/2023).

Baca Juga: MUI Keluarkan Panduan untuk Ikut Aksi Damai Bela Palestina di Monas Minggu 5 November 2023

Bogor dan Depok

Peserta aksi dari wilayah Bogor dan Depok dapat menggunakan KRL Commuter line menuju Stasiun Jakarta Kota, kemudian turun di Stasiun Gondangdia. 

Setelah turun di Stasiun Gondangdia peserta bisa menggunakan ojek online atau ojek pangkalan. Jarak yang ditempuh dari Stasiun Gondangdia menuju titik start awal jalan sehat di patung kuda, kurang lebih 2 Kilometer dengan perjalanan kurang lebih 9 menit. 

Jika memilih berjalan kaki peserta aksi bisa melalui jalan Srikaya II, menuju Jalan Kebon Sirih kemudian ke Jalan MH Thamrin. Jarak tempuh kurang lebih 1,8 KM dengan waktu perjalanan sekitar 25 menit. 

Bekasi

Peserta aksi dari arah Bekasi bisa menggunakan KRL Commuter Line menuju Stasiun Manggarai, kemudian dilanjutkan perjalanan menuju Stasiun Jakarta Kota dan turun di Stasiun Gondangdia. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Kirim 51,5 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Palestina

Jika menggunakan ojek online atau ojek pangkalan, jarak yang ditempuh dari Stasiun Gondangdia menuju titik start awal jalan sehat di patung kuda, kurang lebih 2 kilometer (km) dengan perjalanan kurang lebih 9 menit 

Jika memilih berjalan kaki peserta aksi bisa melalui jalan Srikaya II, menuju Jalan Kebon Sirih kemudian ke Jalan MH Thamrin. Jarak tempuh kurang lebih 1,8 KM dengan waktu perjalanan sekitar 25 menit. 

Tangerang

Peserta aksi dari arah Tangerang bisa menggunakan KRL Commuter Line dari Stasiun Tangerang, transit di Stasiun Duri. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x