Kompas TV nasional rumah pemilu

Puan Minta Kader dan Pendukung PDIP Move On: Terima Kenyataan Kawan Lama Sudah Jadi Lawan Baru

Kompas.tv - 4 November 2023, 21:57 WIB
puan-minta-kader-dan-pendukung-pdip-move-on-terima-kenyataan-kawan-lama-sudah-jadi-lawan-baru
Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat mengapresiasi pernyataan Presiden Jokowi yang mendukung semua capres-cawapres, Minggu (22/10/2023) di Surabaya, Jawa Timur. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani kembali meminta seluruh kader PDIP dan simpatisan pendukung PDIP untuk melepaskan kawan lama yang kini menjadi lawan di Pilpres 2024.

Puan menyatakan seluruh pendukung dan relawan PDIP tidak perlu lagi berpikir kawan yang kini menjadi lawan itu sedang bersandiwara, namun aslinya tetap bersama PDIP.

Ia menegaskan kawan lama tersebut sudah benar-benar meninggalkan PDIP dan memilih tempat lain untuk maju di Pilpres 2024.

"Terima kenyataan bahwa kawan lama sudah menjadi lawan baru," ujar Puan dalam keterangan tertulisnya saat meresmikan kantor Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Mahfud Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (4/11/2023). 

Puan menambahkan, tantangan Indonesia ke depan sangat berat dan dibutuhkan pemimpin yang mau bekerja untuk Indonesia, berkorban untuk Indonesia, dan membuat Indonesia tetap bersatu. 

Baca Juga: Kata Sekjen PDIP Hasto Jelang Putusan MKMK Terkait Dugaan Pelanggaran Etik Anwar Usman dkk

Hal itu bisa dilakukan bila sudah berani mengabdikan diri untuk Indonesia, bukan membuat Indonesia kembali ke zaman ala Orde Baru yang mengkhawatirkan. 

Puan juga meminta seluruh pendukung tetap solid dan fokus kepada tujuan memenangkan pemimpin yang amanah dan mengabdikan diri untuk Indonesia.

Di sisi lain, sikap move on alias mengesampingkan masa lalu juga harus dijalankan untuk menggapai cita-cita bersama memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. 

Terlebih, Jawa Timur menjadi daerah yang paling diincar oleh setiap para pasangan bakal capres-cawapres dalam memenangkan Pilpres 2024. 

"Ingat bahwa Jawa Timur sedang jadi rebutan, jadi persaingan akan sengit. Tetapi saya yakin pendukung Ganjar-Mahfud di Jawa Timur ini tidak takut dengan persaingan," ujar Puan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x