Kompas TV nasional rumah pemilu

Cak Imin Klaim Bisa Menang 1 Putaran di Pilpres 2024: Survei Kami Terbaru, Masih Rahasia

Kompas.tv - 3 November 2023, 16:37 WIB
cak-imin-klaim-bisa-menang-1-putaran-di-pilpres-2024-survei-kami-terbaru-masih-rahasia
Bakal Cawapres dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal cawapres dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengklaim dirinya bersama Anies Baswedan bisa memenangkan gelaran Pilpres 2024 nanti dengan satu putaran. 

Hal ini berdasarkan hasil survei terbaru yang dimiliki internalnya. 

"Melihat tanda-tandanya 1 putaran menang itu juga ada. Peluang yang ada karena survei kami terbaru, masih rahasia," kata Cak Imin saat menerima kunjungan Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin di DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Jumat (3/11/2023). 

Baca Juga: Din Syamsuddin Berkunjung ke Markas PKB, Sinyal Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024?

Ia mengaku optimis hasil survei tersebut akan terus menunjukkan tren yang positif hingga hari pencoblosan pada 14 Februari 2024 nanti. 

"Yang kta lihat sebagai masukan, yang kita cari survei paling negatif yang kita cari, kita sangat optimis, kelonjakan perolehannya itu sangat signifikan."

"Bahkan survei saat ini sampai pada level sekarang 3 calon sama persis, jadi 100 terbagi tiga ada floating sedikit, ada floating beberapa persen," katanya. 

Cak Imin pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh kelompok relawan yang selama ini sudah bekerja keras menyosialisasikan Anies-Cak Imin di berbagai daerah. 

"Jadi yang ingin sampaikan semangat lah kalian relawan dari berbagai daerah kerja kalian enggak sia-sia survei bagus sekali, apalagi Bang Din Syamsuddin dan tokoh-tokoh yang hadir memberikan semangat," katanya. 


 

Selain itu, kata dia, realitas pendukung di pelosok Tanah Air pun juga menunjukkan animo yang baik. 

"Awalnya saya sendiri bagaimana memasarkan perubahan ternyata saya diyakinkan oleh realitas di bawah memang sangat besar."

Baca Juga: Pasangan Anies-Cak Imin Optimistis Raih Suara Terbanyak di Pulau Jawa, Ini Alasannya

"Kategorinya 'kami ingin berubah nasib' yang saya temuin, nasib kami 3 tahun gini-gini aja, tidak ada suatu yang baru, dari situ saya yakin perubahan menjadi harapan besar," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x