Kompas TV nasional politik

Besok, Megawati dan Ganjar-Mahfud Nyekar ke Makam Bung Karno di Blitar

Kompas.tv - 2 November 2023, 18:35 WIB
besok-megawati-dan-ganjar-mahfud-nyekar-ke-makam-bung-karno-di-blitar
Ketua Umum PDI Perjuangan sekaligus Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional, Megawati Soekarnoputri.  (Sumber: KompasTV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pasangan bakal capres cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri akan melakukan ziarah ke makam Proklamator RI Ir. Soekarno di Blitar, Jawa Timur, Jumat (3/11/2023).

Keterangan itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto di sela kunjungan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (2/11/2023)

“Oleh karena itulah, sebagian dari tradisi yang dibangun, besok Ibu Megawati Soekarnoputri beserta keluarga dan juga Pak Ganjar, Prof. Mahfud MD, akan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar,” kata Hasto.

Baca Juga: SMRC: Pemilih Muda Cenderung Pilih Mahfud Dibanding Gibran, Tak Ada Subjektivitas Generasi

Hasto menuturkan rencana nyekar ke makam Bung Karno itu dilakukan bukan hanya sebagai bentuk penghormatan, tapi juga sekaligus sebagai pengingat.


 

“Ini sebagai suatu, tidak hanya penghormatan terhadap Bapak Proklamator, Bapak Bangsa Indonesia, tapi juga untuk memulai segala sesuatunya seperti Bung Karno,” ucap Hasto.

“Sepanjang hidupnya bagi bangsa dan negara. Sepanjang hidupnya untuk persatuan bangsa. Sepanjang hidupnya untuk dedication of life yang digerakkan oleh ide cita-cita, gagasan, pemikiran dari rakyat.”

Baca Juga: Pengamat: Pembangunan IKN akan Jadi Beban Pemerintahan Setelah Jokowi, Sedot Anggaran APBN

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x