Kompas TV nasional politik

Ganjar Sebut Jokowi Orang Baik yang Mendukung Sistem Demokrasi

Kompas.tv - 31 Oktober 2023, 03:12 WIB
ganjar-sebut-jokowi-orang-baik-yang-mendukung-sistem-demokrasi
Bakal Capres Ganjar Pranowo bersalaman dengan Presiden Jokowi disaksikan Prabowo Subianto (Sumber: istimewa)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo sebut Presiden Joko Widodo adalah orang baik yang mendukung sistem demokrasi.

Sebab dalam pertemuan, Jokowi mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga agar pemilu bisa berjalan dengan baik, damai, dan adil.

Demikian Ganjar Pranowo dalam keterangannya usai memenuhi undangan makan siang dari Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (30/10/2023).

“Beliau orang baik, insyaallah juga akan mendukung sistem demokrasi yang baik, dan mudah-mudahan tadi apa yang disampaikan oleh beliau-beliau juga insyaallah akan bisa dilaksanakan,” kata Ganjar.

Baca Juga: Jokowi Makan Siang bareng 3 Bacapres Disebut Komitmen Netral, Pengamat: Harus Dibuktikan Konkret

“Tugas kita, yuk kita jaga bersama-sama pemilu ini damai, para aparaturnya betul-betul imparsial, semua bisa berjalan dengan fair, dan kita bisa saling menjaga,” tuturnya.

Selain Ganjar, ada juga bakal calon presiden Anies Baswedan yang mengungkapkan telah menyampaikan harapan rakyat kepada Presiden Joko Widodo agar aparat keamanan netral pada Pilpres 2024.

Atas harapan rakyat, kata Anies, Presiden Jokowi akan mengumpulkan penjabat Gubernur, Bupati, TNI/ Polri, Kejaksaan Agung agar bisa menjaga netralitas dan professional.

“Tadi beliau sampaikan bahwa beliau memang mengumpulkan penjabat gubernur, bupati, bahkan akan mengumpulkan TNI, polisi, dan semua aparat untuk netral. Kami melihat itu adalah pesan penting yang bisa membuat pilpres kita besok berjalan dengan aman, damai, karena seluruh unsur penyelenggara menunjukkan sikap yang netral, yang professional,” kata Anies.

Baca Juga: Andreas: Tidak "Apple to Apple" Menyamakan Antara Presiden Joko Widodo dengan PDI-P

“Jadi itu salah satu yang kami sampaikan kepada beliau dan beliau merespons positif, baik, sehingga diskusi kita juga tadi lancar,” katanya.

Selain Ganjar dan Anies, ada juga bacapres Prabowo Subianto yang hadir memenuhi undangan makan siang dari Presiden Jokowi.

Prabowo bersyukur menerima undangan dari Presiden Jokowi dan bisa bertemu dengan bacapres lainnya.

“Tadi kita baru saja diundang makan oleh Bapak Presiden dan lumayan tadi ya makannya. Ada soto tadi, lontong, cumi-cumi, sayur, lumayan jadi bagus ya kita juga dalam suasana yang akrab. Dan tadi kami juga ucapkan terima kasih diundang. Kalau enggak diundang kita jarang bisa kumpul ya,” jelas Prabowo.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x