Kompas TV nasional rumah pemilu

Resmi Dukung Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid Masuk Dalam Tim Pemenangan

Kompas.tv - 27 Oktober 2023, 16:31 WIB
resmi-dukung-ganjar-mahfud-yenny-wahid-masuk-dalam-tim-pemenangan
Yenny Wahid menjelaskan, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengelompokkan kegiatan jelang hari ulang tahun NU yang ke-100 menjadi sembilan rumpun besar. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid,  resmi memberikan dukungan kepada bakal capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Arsjad Rasjid mengatakan, dukungan itu membuat pihaknya memberikan tempat kepada Yenny Wahid masuk dalam struktur tim pemenangan. 

Baca Juga: Yenny Wahid Umumkan Dukungannya Pada Pasangan Ganjar-Mahfud, Ini Alasannya...

Arsjad memberikan posisi kepada Yenny untuk menduduki jabatan Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Jadi Mbak Yenny akan bergabung, itu di struktur Tim Pemenangan Nasional, dan beliau akan duduk di Dewan Penasehat bersama dengan Mbak Puan," kata Arsjad di Jakarta, Jumat (27/10/2023). 

Yenny Wahid dan para kader Gus Dur resmi menyatakan dukungan kepada Ganjar-Mahfud di pesta demokrasi nanti. 

Salah satu faktor utama adalah sosok Mahfud MD yang merupakan kader NU yang memliki kedekatan dengan kaum Nahdliyyin.


 

"Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami. Maka kami, barisan para kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Yenny.

Baca Juga: Alasan Yenny Wahid Akhirnya Dukung Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024

Yenny mengatakan Mahfud MD adalah kader Gus Dur yang layak menjadi pemimpin.

"Prof Mahfud MD adalah orang yang selama ini dekat dengan kami beliau adalah orang NU yang juga kader Gus Dur. Kedekatan ini tentu sudah berlangsung lama kedekatan sejak Gus Dur masih ada," kata Yenny.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x