Kompas TV nasional politik

Kaesang ke NTT: Jokowi Menang Banyak 2019, Berharap Prabowo-Gibran juga Pilpres 2024

Kompas.tv - 27 Oktober 2023, 09:59 WIB
kaesang-ke-ntt-jokowi-menang-banyak-2019-berharap-prabowo-gibran-juga-pilpres-2024
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyatakan partainya resmi mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dijadwalkan safari politik ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), 27-28 Oktober 2024.

Kaesang akan melakukan konsolidasi internal pengurus dan caleg PSI di NTT, kemudian bertemu relawan Jokowi hingga berdialog dengan masyarakat.

Keterangan itu disampaikan Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka sebagaimana dikutip dari Antara, Jumat (27/10/2023).

“Serangkaian acara konsolidasi internal PSI bersama pengurus dan caleg di NTT, bertemu dengan relawan Jokowi, dan dialog dengan masyarakat,” jelas Isyana.

Baca Juga: Denny Indrayana Berharap MKMK Putuskan Dugaan Pelanggaran Etik Anwar Usman Sebelum 8 November 2023

Dalam safari politik tersebut, Isyana menuturkan, Kaesang juga akan berupaya untuk memenangkan PSI di NTT pada Pemilu 2024.

Selain itu, Kaesang juga akan menyampaikan bahwa PSI mendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming pada Pemilu 2024.

“Jokowi menang banyak di NTT pada Pemilu 2019. Insya Allah, PSI dan pasangan Prabowo-Gibran bisa menang banyak juga di sini pada Pemilu 2024,” ujar Isyana.

Kemudian untuk kedua safari politik, Isyana menuturkan, Kaesang akan menghadiri beberapa kegiatan di antaranya Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) dan Konsolidasi pemenangan pengurus dan bakal calon legislatif (bacaleg) PSI se-NTT.

Baca Juga: Siang Ini 16 Guru Besar Hukum Tata Negara akan Laporkan Ketua MK Anwar Usman Dugaan Pelanggaran Etik

Tidak hanya itu, Kaesang juga akan menggelar silaturahmi bersama relawan Jokowi di NTT di antaranya Bara JP, Solmet, dan Alap Alap Jokowi.

Lalu, silaturahmi bersama perwakilan tokoh agama, suku, adat, organisasi pemuda dan organisasi kemasyarakatan.

Hingga kunjungan peduli stunting Kampung Alor dan penyerahan simbolis pemberian makanan tambahan (PMT). Serta, mengunjungi sentra usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x