Kompas TV nasional politik

Prabowo Sebut Ada 3 Eks Kapolri Dukung Dirinya bersama Gibran saat Daftar ke KPU RI, Siapa Saja?

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 15:10 WIB
prabowo-sebut-ada-3-eks-kapolri-dukung-dirinya-bersama-gibran-saat-daftar-ke-kpu-ri-siapa-saja
Pasangan bakal Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memberi pidato di Indonesia Arena sebelum menuju KPU untuk mendaftar sebagai pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden di KPU, Rabu (25/10/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Rabu (25/10/2023).

Prabowo memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mendukungnya. Termasuk tiga mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Ia menyebutkan tiga mantan Kapolri yang memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran, yaitu Jenderal (Purn) Polisi Sutarman, Jenderal (Purn) Polisi Idham Aziz, dan Jenderal (Purn) Polisi Sutanto.

Baca Juga: Berkas Dinyatakan Lengkap, Prabowo dan Gibran akan Jalani Tes Kesehatan Kamis 26 Oktober 2023

“Tiga mantan Kapolri Jenderal (Purn) Polisi Sutarman, Jenderal (Purn) Polisi Idham Aziz, Jenderal (Purn) Polisi Sutanto,” kata Prabowo usai mendaftarkan diri di KPU, Jakarta, Rabu siang dikutip dari tayangan program Breaking News KompasTV.

Hal tersebut Prabowo ungkapkan saat menghadiri acara Deklarasi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres-Cawapres di Hall Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (25/10).

Prabowo juga mengapresiasi kepada tokoh nasional lainnya yang mendukungnya, termasuk Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia ke-5, Jenderal TNI (Purn) Wiranto, serta mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat.

“Juga tokoh religus, tokoh agama Habib Luthfi bin Yahya yang telah membacakan doa pada saat kami ada di stadion Indonesia arena,” lanjutnya.

Baca Juga: Usai Daftar ke KPU, Prabowo: Kita Akan Adu Gagasan

Prabowo dan Gibran didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang terdiri dari sembilan partai politik: Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, Prima, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Setelah mendaftar secara resmi ke KPU, Prabowo-Gibran akan menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (26/10) besok.

Baca Juga: Alasan Prabowo Kompak Pakai Kemeja Biru Bareng Gibran saat Daftar Pilpres 2024 ke KPU


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x