Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Daftar ke KPU, Prabowo: Kita Akan Adu Gagasan

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 13:44 WIB
usai-daftar-ke-kpu-prabowo-kita-akan-adu-gagasan
Ketua Umum Gerindra sekaligus bakal calon presiden, Prabowo Subianto, dalam konferensi pers usai menghadiri deklarasi dukungan PSI untuk Prabowo-Gibran di Jakarta, Selasa (24/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju atau KIM Prabowo Subianto mengatakan dirinya siap mengadu gagasan dengan peserta Pilpres 2024 lainnya. 

Hal ini ia katakan usai resmi melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka, Rabu (25/10/2023). 

Baca Juga: Momen Gibran Sapa Para Relawan Usai Resmi Mendaftar ke KPU

"Ya, kita adu gagasan, kita sampaikan program yang terbaik untuk rakyat. Rakyat yang memilih," kata Prabowo di KPU RI, Rabu. 

Pasangan  capres dan  cawapres KIM Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (24/10/2023).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutan. Ia mengenalkan capres-cawapres yang diusung oleh KIM.

“Kami mendaftarkan capres-cawapres atas nama Prabowo Subianto capres yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres,” ucap Airlangga.


 

Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyatakan bahwa berkas pendaftaran Prabowo dan Gibran yang telah dikirim melalui aplikasi SILON telah dinyatakan lengkap.

Baca Juga: Alasan Prabowo Kompak Pakai Kemeja Biru Bareng Gibran saat Daftar Pilpres 2024 ke KPU

"Dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap," ucap Hasyim. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x