Kompas TV nasional rumah pemilu

Besok Kamis, Prabowo dan Gibran akan Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 13:11 WIB
besok-kamis-prabowo-dan-gibran-akan-jalani-tes-kesehatan-di-rspad-gatot-soebroto
Pasangan bakal Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memberi pidato di Indonesia Arena sebelum menuju KPU untuk mendaftar sebagai pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden di KPU, Rabu (25/10/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, akan melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto besok Kamis (26/10/2023).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari saat menerima berkas pendaftaran Prabowo dan Gibran di Kantor KPU, Jakarta Pusat.

“Pemeriksaan dilakukan dilakukan hari Kamis, tanggal 26 Oktober 2023,” ucap Hasyim, Rabu (25/10).

Baca Juga: Prabowo-Gibran Resmi Daftar Capres-Cawapres ke KPU, Berkas Dinyatakan Lengkap

Pemeriksaan kesehatan Prabowo dan Gibran akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Tim dokter akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, baik dari segi fisik maupun dari segi kejiwaan.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan guna menilai kemampuan pasangan calon apakah mampu mengemban tugas sebagai presiden dan wakil presiden apabila terpilih nanti.

Sebagai informasi, Prabowo dan Gibran baru saja mendaftar sebagai capres-cawapres ke KPU di hari terakhir pendaftaran, Rabu (25/10/2023). Keduanya didampingi oleh petinggi partai politik yang tergabung dalam KIM.

Ada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hingga Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Hasyim menyatakan bahwa berkas pendaftaran Prabowo dan Gibran telah lengkap dan berkas akan masuk ke tahap verifikasi. KPU akan memeriksa kebenaran dan keabsahan dokumen yang dikirimkan.

“Informasi dari tim, melalui SILON, dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap,” kata Hasyim.

Baca Juga: Ketika Prabowo Ledek Gibran di Deklarasi: Capres Diperintah Cawapres untuk Duduk

Sebelumnya, pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah mendaftar ke KPU pada Kamis (19/10) lalu.


 

Kedua pasangan ini juga telah melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Anies-Muhaimin pada Sabtu (21/10), sedangkan Ganjar-Mahfud pada Minggu (22/10).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x