Kompas TV nasional politik

Gibran kepada Prabowo saat Deklarasi: Tenang Saja Pak, Saya Sudah Ada di Sini

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 12:40 WIB
gibran-kepada-prabowo-saat-deklarasi-tenang-saja-pak-saya-sudah-ada-di-sini
Bakal Cawapres Gibran Rakabuming Raka (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka sempat mengucapkan kepada calon presiden Prabowo Subianto untuk tenang saat deklarasi di Indonesia Arena Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Hal itu disampaikan Gibran saat dirinya menyapa satu per satu ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

“Tenang saja Pak Prabowo, tenang saja Pak, saya sudah ada di sini,” ucap Gibran yang direspons tepuk tangan riuh hingga teriakan namanya.

Terkait Pilpres 2024, sudah ada  tiga bakal pasangan capres cawapres yang akan berkontestasi di Pilpres 2024.

Baca Juga: Respons Prabowo Usai Gibran Pidato: Nggak Salah Pilihan Aku? Paten Nggak Wakil Presiden Kita?

Pasangan pertama dan sudah mendaftarkan diri adalah, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Pasangan ini didukung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kemudian pasangan kedua yang juga sudah mendaftar ke KPU adalah pasangan bakal capres cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Pasangan ini diperkuat mesin politik dari PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Perindo.


 

Sementara Prabowo baru saja mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dan mendaftar ke KPU hari ini.

Baca Juga: Gibran Pidato sebagai Bacawapres Prabowo, Bawakan dengan Lantang dan Bersemangat

Maju sebagai pasangan capres-cawapres, Prabowo-Gibran didukung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, Pantai Gelora, Partai Solidaritas Indonesia, dan Partai Aceh.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x