Kompas TV nasional rumah pemilu

Gibran Pidato sebagai Bacawapres Prabowo, Bawakan dengan Lantang dan Bersemangat

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 11:00 WIB
gibran-pidato-sebagai-bacawapres-prabowo-bawakan-dengan-lantang-dan-bersemangat
Bakal Cawapres Gibran Rakabuming Raka (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka tampil berbeda sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Dengan suara lantang dan penuh ketegasan, Gibran menyatakan, capaian yang luar biasa yang dikerjakan pemerintahan saat ini perlu dilanjutkan dan disempurnakan.

“Kita semua meyakini, program-program yang sudah berjalan sudah membawa Indonesia ke pintu gerbang kemajuan. Tugas kita sekarang melanjutkan dan menyempurnakan,” tegas Gibran di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

“Hal-hal yang terkait anak-anak muda, generasi milenial, generasi z, dan jangan lupa para santri, pasti kita dukung penuh. Kita butuh generasi muda yang handal, generasi muda yang Tangguh, generasi muda yang memiliki komitmen kebangsaan, sekali generasi milenial, generasi Z dan jangan lupa Santri.”

Baca Juga: SBY Perkuat Janji Sukseskan Prabowo Jadi Presiden RI Jelang Pendaftaran ke KPU

Gibran kemudian meminta izin kepada bakal capres Prabowo Subianto untuk membocorkan sejumlah program unggulan terkait langkahnya sebagai bakal cawapres di Pilpres 2024.

“Mohon izin Pak Prabowo, saya ingin membocorkan beberapa program unggulan. Dana abadi pesantren, dana abadi pesantren ini adalah mandat dari Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019,” ucap Gibran.


Tidak hanya itu, Gibran mengaku juga akan menambahkan program kredit yang menyasar pada generasi milenial.

“Sekarang sudah ada yang namanya KUR, sudah ada yang namanya Kredit Mekar, sudah ada Wakaf Mikro, ada Kredit Ultra Mikro nanti akan kami tambahkan lagi Kredit Starup Milenial. Ini untuk bisnis-bisnis para milenial yang berbasis inovasi dan teknologi,” ujar Gibran.

“Sekarang sudah ada KIS, ada kartu Indonesia Pintar, ada PKH. Nanti saya tambahkan lagi KIS Lansia. Ada satu lagi, tapi ini yang bawa biar istri saya saja, soalnya ini berhubungan dengan ibu dan anak, kartu anak sehat untuk pencegahan stunting.”

Baca Juga: Deklarasi Prabowo Gibran sebagai Capres Cawapres Dihadiri Purnawirawan dan Tokoh Agama

Tidak lupa, sambung Gibran, hilirisasi untuk komoditas pertambangan, pertanian, dan perikanan.

“Ini wajib dan juga ekonomi hijau dan energi hijau untuk keberlanjutan,” jelas Gibran.

“Bapak dan Ibu sekalian, Saya yakin keberlanjutan dan konsistensi adalah modal kita untuk melompat lebih jauh menuju Indonesia Emas. Sekali lagi, terima kasih Bapak Ibu semua, mohon doanya agar semuanya lancar dan perjalanan kita ke depan dimudahkan.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x