Kompas TV nasional rumah pemilu

3 Menteri dan 2 Wamen Jokowi Izin Cuti Ikut Pendaftaran Prabowo Gibran ke KPU Hari Ini

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 09:01 WIB
3-menteri-dan-2-wamen-jokowi-izin-cuti-ikut-pendaftaran-prabowo-gibran-ke-kpu-hari-ini
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri acara PMII di Solo, Jumat (23/6/2023). (Sumber: YouTube PMII Official )
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah menteri dan wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju pimpinan Joko Widodo-Maruf Amin ikut berpartisipasi dalam pendaftaran pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di KPU hari ini, Rabu (25/10/2023). 

Tercatat ada tiga menteri dan dua wakil menteri (Wamen) yang mengajukan cuti untuk ikut dalam kegiatan pendaftaran Capres-Cawapres Prabowo Gibran ke KPU.  

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan per tanggal 24 Oktober 2023 Sekretariat Negara menerima tiga surat permohonan cuti untuk tanggal 25 Oktober 2023 dari menteri dan Wamen.

Para menteri yang mengajukan cuti yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas), dan Menteri Kominfo Budi Ari Setiadi.

Sementara Wakil Menteri yang ajukan cuti yaitu Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni  dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Selain menjadi Menko Perekonomian Airlangga merupakan ketua umum Partai Golkar, Zulhas adalah ketua umum PAN dan Raja Juli Sekjen PSI. Ketiga partai tersebut anggota dari Koalisi Indonesia Maju. 

Sementara  Budi Ari Setiadi  adalah relawan pendukung Jokowi (Projo) dan Jerry adalah politikus Partai Golkar. Baca Juga: BREAKING NEWS - Deklarasi Prabowo-Gibran Jadi Capres-Cawapres 2024 di GBK

Ari menyatakan Presiden Jokowi sudah menyetujui permohonan izin kelima  anggota kabinetnya itu. 

"Surat itu berisi permohonan cuti selama satu hari untuk mengikuti kegiatan pendaftaran calon presiden dan wakil presiden ke KPU pada hari ini, Rabu, 25 Oktober 2023," ujar Ari dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/10/2023).

Secara keseluruhan ada empat menteri yang meminta izin cuti untuk kegiatan pendaftaran Paslon presiden dan wakil presiden di KPU. 

Baca Juga: BREAKING NEWS! Detik-Detik Prabowo Umumkan Gibran Jadi Cawapres Pendampingnya

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi menteri pertama yang mengirim surat permohonan cuti kepada Preside Jokowi untuk mendaftarkan diri sebagai Capres 2024. Surat permohonan cuti dikirim Prabowo pada Jumat (20/10/2023). 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x