Kompas TV nasional humaniora

Potensi Hujan Deras Disertai Petir di Wilayah Jawa Barat, Banten, dan Jawa Timur Hari Ini

Kompas.tv - 24 Oktober 2023, 08:17 WIB
potensi-hujan-deras-disertai-petir-di-wilayah-jawa-barat-banten-dan-jawa-timur-hari-ini
Ilustrasi hujan. (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

KOMPAS.TV – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menerbitkan peringatan dini potensi hujan deras disertai kilat di sejumlah daerah di Indonesia untuk hari ini, Selasa (24/10/2023) dan Rabu (25/10/2023).

Mengutip peringatan dini di laman resmi BMKG, Selasa (24/10/2023), sejumlah wilayah bahkan berpotensi mengalami hujan deras disertai angin kencang.

Berikut peringatan dini BMKG tersebut untuk wilayah Pulau Jawa pada hari ini dan besok:

Jawa Barat

Pada Selasa (24/10/223), waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal dan durasi singkat.

“Pada rentang waktu antara sore hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Depok,” tulisnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Jabodetabek Hari Ini dan Sepekan 22-27 Oktober 2023, Siap-Siap Hujan Mulai Turun

Selanjutnya pada Rabu (25/10/2023) potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dapat terjadi pada skala lokal dan durasi singkat.

“Pada rentang waktu antara menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta,” demikian tertulis dalam keterangan tersebut.

Banten

Selasa (24/10/2023) waspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah kabupaten Lebak.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Hari Ini : Pagi Cerah Berawan, Bagaimana dengan Siang? Cek Disini

Rabu (25/10/2023), waspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak bagian timur dan utara, Kabupaten Tangerang bagian selatan, Kota Tangerang bagian selatan.

Jawa Timur

Selasa (25/10/2023), waspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, dan Bondowoso.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x