Kompas TV nasional politik

Prabowo-Gibran Bakal Capres-cawapres Disebut Keputusan Final, Gerindra Perkuat Konsolidasi

Kompas.tv - 23 Oktober 2023, 11:58 WIB
prabowo-gibran-bakal-capres-cawapres-disebut-keputusan-final-gerindra-perkuat-konsolidasi
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri dialog kebangsaan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-45 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) di Lagoon Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (12/9/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade tegaskan mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal capres cawapres di Pilpres 2024 adalah keputusan final.

Pernyataan itu disampaikan Andre merespons pertanyaan publik kenapa Gibran Rakabuming Raka tidak hadir saat diumumkan menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto.

“Alhamdulillah kemarin sudah dideklarasikan dan disepakati jadi tentu Prabowo dan Gibran sudah final,” ucap Andre Rosiade dalam keterangannya di sela Rapimnas Partai Gerindra, Senin (23/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Andre kemudian dikonfirmasi apakah Gibran Rakabuming Raka akan hadir di Rapimnas Partai Gerindra. Andre menuturkan, agenda Rapimnas Partai Gerindra adalah kegiatan internal dalam rangka konsolidasi.

Baca Juga: Peluang Prabowo-Gibran Menang Pilpres di Jateng, Pakar: Realitas Politik Itu Kandang PDIP

“Sesuai yang disampaikan pimpinan tadi malam, bahwa Rapimnas ini adalah agenda internal dalam rangka kita melakukan apa namanya konsolidasi dan juga membulatkan tekad untuk pastinya mengusung Prabowo dan Gibran,” kata Andre.

“Ini agenda internal, agendanya Partai Gerindra, jadi ini yang hadir adalah pengurus-pengurus Gerindra baik di pusat maupun juga di daerah.”

Sebelumnya kemarin, bakal capres Prabowo Subianto yang didukung Koalisi Indonesia Maju mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapresnya.

Namun dalam pengumuman tersebut, Gibran yang merupakan kader PDI Perjuangan tidak hadir.


Terpisah, menurut Ketua DPP Golkar Dave Laksono rencananya deklarasi bakal capres cawapres Prabowo-Gibran akan dilakukan hari ini.

Baca Juga: Pengamat: Prabowo Akomodasi Gibran karena Relasi Patron Jokowi yang Tingkat Kepuasan Publiknya 82%

Kemudian esok hari, Prabowo-Gibran akan mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal capres-cawapres di Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Nanti sore akan dideklarasikan, lalu kita akan daftarkan (Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal capres dan cawapres di Pilpres 2024) pada besok (ke Komisi Pemilihan Umum),” kata Dave.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x