Kompas TV nasional rumah pemilu

Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD, Mahfud MD: Saya Sehat, Sudah 66 Tahun tapi Tak Pernah Sakit

Kompas.tv - 22 Oktober 2023, 08:48 WIB
jalani-pemeriksaan-kesehatan-di-rspad-mahfud-md-saya-sehat-sudah-66-tahun-tapi-tak-pernah-sakit
Bakal cawapres Mahfud MD menjelang menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto, Minggu (22/10/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo - Mahfud MD menjalani pemeriksaan kesehatan atau medical check-up di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Minggu (22/10/2023) pagi.

Sebelum berangkat ke RSPAD, Mahfud ini mengaku kondisinya sedikit batuk karena terlalu banyak berpidato.

"Saya agak batuk karena sering pidato tiga hari terakhir ini," kataMahfud  di rumah dinasnya, di Jakarta Selatan, Minggu (22/10).

Kendati demikian, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ini mengatakan dirinya sehat dan siap menjalani pemeriksaan kesehatan hari ini.

"Saya sehat-sehat saja. Sudah 66 tahun, tapi seperti Anda lihat, saya tidak pernah sakit, jarang masuk rumah sakit dan selalu bepergian," jelasnya.

Ia juga menyebut cukup rutin melakukan medical check-up enam bulan sekali. Medical check-up terakhir ia lakukan tiga bulan yang lalu.

Mahfud menyebutkan dirinya juga rutin berolahraga, seperti melakukan joging.

"Olahraga saya enggak banyak, tapi seminggu tiga kali saya joging di kompleks 30 menit, disambung dengan 15 menit atau 10 menit main pingpong," ujarnya. 

Sementara terkait tes kesehatan hari ini, bacawapres pendamping Ganjar ini mengaku tidak melakukan persiapan khusus.

"Persiapan standar saja. Tadi malam diminta berpuasa sejak jam 19.00 WIB. Saya sudah siap, saya sudah beristirahat juga cukup," tegasnya.


Baca Juga: Ganjar-Mahfud Siap Jalani Tes Kesehatan Hari Ini, Tak Ada Persiapan Khusus Hanya Puasa sejak Malam



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x