Kompas TV nasional politik

Gibran Ngaku Belum Dapat Jadwal Pemanggilan Ulang untuk Bertemu Sekjen PDIP

Kompas.tv - 20 Oktober 2023, 08:13 WIB
gibran-ngaku-belum-dapat-jadwal-pemanggilan-ulang-untuk-bertemu-sekjen-pdip
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanggapi terkait namanya masuk menjadi salah satu yang diusulkan PDI-P maju ke Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang, di Solo, Jumat (10/2/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku hingga saat ini dirinya belum mendapatkan jadwal pemanggilan ulang dari DPP PDI Perjuangan atau PDIP untuk bertemu dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto. 

"Ya (jadwalnya), nanti saya kabari lagi. Nanti ya, nanti," kata Gibran seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Jumat (20/10/2023). 

Gibran mengaku tak mengetahui agenda pemanggilan dirinya nanti oleh DPP PDIP. 

Baca Juga: Gibran Tunggu Jadwal Pertemuan dengan Elite PDIP, Bahas Dukungan ke Ganjar?

"Nanti, nanti ya kalau udah ketemu," katanya. 

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto menegaskan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka batal menemui dirinya pada hari ini, Rabu (18/10/2023). 

Hasto menjelaskan, alasannya lantaran hari tersebut partainya sedang fokus untuk pengumuman bakal cawapres Ganjar Pranowo. 

"Jadi karena pengumuman ini sifatnya sangat mendadak ya, maka pertemuan dengan mas Gibran akan dijadwalkan nanti bersama pak Arsad Rasjid. Jadi kami ketemu bertiga Arsjad Rasjid kemudian mas Gibran dan saya mendampingi, jadi kita akan ngobrol-ngobrol," kata Hasto kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Rabu (18/10/2023).

Hasto juga mengatakan bahwa pengumuman bakal cawapres ini dilakukan secara mendadak. 

Baca Juga: Ada Pengumuman Bakal Cawapres Ganjar, Sekjen PDI-P Batal Panggil Gibran ke Jakarta

"Jadi seluruh kader partai, karena acara ini memang mendadak dengan mencermati dinamika politik nasional yang ada meskipun Megawati Soekarnoputri mengambil keputusan sudah beberapa waktu yang lalu maka seluruh kepala daerah, seluruh struktur partai legislatif, partai mengikuti secara daring, simpatisan dan anggota PDIP mengikuti secara daring," tutur Hasto.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x