Kompas TV nasional rumah pemilu

Mahfud Bawa QR Code Dibingkai Kaca saat Pendaftaran Capres-Cawapres, Apa Isinya

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 19:30 WIB
mahfud-bawa-qr-code-dibingkai-kaca-saat-pendaftaran-capres-cawapres-apa-isinya
Pasangan bakal Capres dan Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendaftar sebagai pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024 di KPU, Kamis (19/10/2023). (Sumber: ANTARA/Genta Tenri Mawangi)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan bakal Capres dan Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD,  telah mendaftar sebagai pasangan calon (Paslon) presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024. 

Ada beberapa dokumen yang dibawa Ganjar Mahfud saat pendaftaran di KPU, Kamis (19/10/2023). Salah satunya mengenai visi misi dan program yang akan dijalankan untuk memimpin Indonesia 2024-2029.

Tak hanya itu tampak Mahfud membawa sebuah quick response code (QR code) atau akses cepat digital yang dibingkai kaca. QR Code yang dibawa Mahfud juga ikut diberikan saat proses pendaftaran.

Lantas apa isi QR code yang dibawa Mahfud?

Ganjar menjelaskan isi dari QR code tersebut merupakan tautan untuk mengakses dokumen digital visi misi dan program yang akan dikerjakan pasangan Ganjar Mahfud. 

Baca Juga: [FULL] Orasi Ganjar Pranowo di Tugu Proklamasi Jelang Daftar Pilpres 2024 ke KPU

Tak hanya itu, QR code tersebut juga memberikan tautan akses bagi masyarakat untuk memberi masukan terhadap visi misi dan program yang dibuat. 

"Beberapa dokumen sudah kami berikan, ada visi, misi, dan program yang sudah kami uraikan. Insya Allah masyarakat akan bisa membaca dengan sangat mudah, karena ada barcode-nya (QR code), dan nanti semua yang membaca menggunakan barcode akan bisa melihat detail yang ada," ujar Ganjar usai pendaftaran di KPU, Kamis (19/10/2023).

Selain QR masyarkat juga bisa mengakses visi misi dan program dari pasangan Ganjar Mahfud melalui website https://visimisiganjarmahfud.id.

Menurut Ganjar langkah penyebaran visi misi dan program melalui akses internet ini agar pihaknya bisa mendapatkan masukan dari masyarakat secara langsung mengenai program maupun visi misi yang akan dijalankan. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x