Kompas TV nasional rumah pemilu

Dimulai dari Subuh, Ini Rangkaian Acara Pendaftaran Bakal Capres dan Cawapres Anies-Muhaimin ke KPU

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 23:16 WIB
dimulai-dari-subuh-ini-rangkaian-acara-pendaftaran-bakal-capres-dan-cawapres-anies-muhaimin-ke-kpu
Bacapres-bacawapres Anies Baswedan (kanan) dan Muhaimin Iskandar (kiri) berjabat tangan dalam konferensi pers di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (11/9/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023).

Sejumlah kegiatan sudah dipersiapkan oleh Badan Pekerja Anies-Imin (Baja Amin), tim yang mempersiapkan kebutuhan Anies-Muhaimin hingga pendaftaran capres-cawapres.

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Aboe Bakar Alhabsy menjelaskan, rangkaian kegiatan pendaftaran Anies dan Cak Imin, sapaan Muhaimin, ke KPU dimulai sejak subuh, pukul 04.30 WIB.

Kegiatan pertama akan diawali oleh salat subuh berjemaah bersama anggota keluarga masing-masing.

Anies akan menggelar salat berjemaah bersama keluarga di kediamannya di Lebak Bulus Dalam, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Kebersamaan Keluarga Anies Baswedan dan Cak Imin Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres ke KPU

Sedangkan Cak Imin akan menggelar salat subuh berjemaah di kediamannya di Widya Chandra, Jakarta Pusat.

"Kami memang sengaja mendaftarkan pertama untuk menunjukkan kesiapan Tim Amin yang akan merapat dan mengikuti kontestasi Pemilu 2024," ujar Aboe Bakar saat jumpa pers, Rabu (18/10/2023)

Aboe Bakar menjelaskan, selepas salat, pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan ini akan melakukan prosesi sungkeman dengan orang tua masing-masing dan dilepas oleh keluarga sebelum berangkat ke KPU.

Menurut Aboe Bakar, rombongan Anies dan Cak Imin akan bertolak ke kantor DPP PKS di TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Diperkirakan, Anies dan Cak Imin tiba di kantor PKS sekitar pukul 05.45-06.15 WIB, dilanjutkan ke DPP PKB pukul 06.15-07.15 WIB dan ke kantor DPP Partai Nasdem pada pukul 07.15-07.45 WIB.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x