Kompas TV nasional rumah pemilu

Perdana usai Deklarasi, Ganjar Pranowo Ungkap Tiga Fokus Basis Kerjanya Bersama Mahfud MD

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 06:45 WIB
perdana-usai-deklarasi-ganjar-pranowo-ungkap-tiga-fokus-basis-kerjanya-bersama-mahfud-md
Bakal capres Ganjar Pranowo di acara Tim Pemenangan Nasional (TPN) di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta Barat, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo mengungkapkan tiga fokus basis kerja yang akan dijalankan bersama bakal calon wakil presiden (bacawapres) Mahfud MD.

Pertama, manusia Indonesia yang hebat yang unggul. Kedua, manusia Indonesia cerdas sekaligus terampil. Ketiga, manusia Indonesia yang produktif dan berdaya.

"Dengan tiga basis itulah, rakyat Indonesia akan bisa bekerja, bisa berusaha, kompetitif, sehingga masa depan mereka akan jauh lebih baik," kata Ganjar di acara Tim Pemenangan Nasional (TPN) di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta Barat, Rabu (18/10/2023) yang disiarkan dalam program Breaking News, KompasTV.

Ia mengatakan pernah mengalami sendiri perubahan nasib bagi seseorang maupun keluarga, ketika mendapatkan pendidikan yang baik.

"Saya betul-betul merasakan dan mengalaminya sendiri, bagaimana nasib seseorang dan keluarganya bisa berubah ketika mereka mendapatkan pendidikan yang baik," ujarnya.

Baca Juga: Pengamat Politik Sebut Mahfud MD Punya Kelemahan untuk Raup Suara di Jawa Timur

Ganjar mengaku bertekad memastikan kesempatan yang sama bagi seluruh anak Indonesia untuk memperoleh pendidikan.

"Pendidikan kita harus yang terbaik, dan kita harus memastikan, kesempatan pendidikan yang terbaik ini bagi anak-anak yang terbaik di seluruh pelosok negeri agar dapat mempunyai peluang yang sama, untuk memperbaiki masa depan diri dan keluarganya," jelasnya.

Ia pun mengucapkan ide pembentukan satuan tugas khusus bila perlu, untuk mencari anak-anak di pelosok Indonesia agar mendapatkan kesempatan pendidikan.

"Tentu tantangan itu membutuhkan kemampuan, membutuhkan pendidikan khusus, dan kalau perlu kita membentuk satgas khusus untuk aktif mencari dan menemukan anak-anak di seluruh pelosok Indonesia agar dia bisa mendapatkan kesempatan pendidikan terbaik," ujarnya.

Baca Juga: Pengamat Politik Sebut Pencalonan Mahfud sebagai Cawapres Ganjar Pertebal Suara di Jawa Timur



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x