Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Ungkap Alasan Maju Pilpres: Ini Bukan tentang Kekuasaan, Ini tentang Seluruh Rakyat Indonesia

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 14:17 WIB
ganjar-ungkap-alasan-maju-pilpres-ini-bukan-tentang-kekuasaan-ini-tentang-seluruh-rakyat-indonesia
Pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bakal calon Presiden Ganjar Pranowo mengatakan tidak banyak alasan kenapa menyanggupi untuk menjadi bakal capres yang penuh tantangan.

Pernyataan itu disampaikan Ganjar Pranowo usai Mahfud MD resmi ditunjuk sebagai bakal cawapresnya di Pilpres 2024.

“Ini bukan tentang Ganjar, bukan tentang seorang Mahfud, bukan pula tentang kekuasaan, bukan sama sekali, ini tentang seluruh rakyat Indonesia, kita pastikan Indonesia menjadi negara yang berdaulat,” tegas Ganjar Pranowo, Rabu (18/10/2023).

“Bukan saja berdaulat pada wilayah tetapi juga berdaulat dalam bidang politik, pangan, ekonomi, sosial dan kedaulatan lain termasuk kedaulatan digital. Kita harus dobrak kemiskinan yang masih menjerat rakyat dengan menyediakan kesempatan yang setara, sekali lagi setara bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali.”

Baca Juga: Mahfud MD Berterima Kasih ke Jokowi dalam Pidatonya sebagai Bakal Cawapres untuk Ganjar

Oleh karena itu, Ganjar menyatakan akan bergerak cepat untuk bisa mewujudkan Indonesia unggul dengan kehidupan yang sejahtera dan bermartabat.

Contohnya, bekerja jauh lebih keras lagi dalam hal penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

“Tegas, Hitam Putih, benar salah dan tidak abu-abu,” ucap Ganjar.

Dalam pidatonya, Ganjar juga mengomentari soal krisis iklim yang mengancam kehidupan masyarakat. Ganjar bertekad, semua potensi alam Indonesia harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

“Namun juga dengan tetap memastikan kelestarian alamnya untuk generasi selanjutnya, memajukan perekonomian adalah salah satu syarat yang utama untuk harus kita miliki dan bisa kita wujudkan cita-cita di masa depan melalui pembangunan ekonomi hijau, ekonomi biru, ekonomi digital dan inilah ekonomi baru yang kita harapkan,” jelasnya.

Baca Juga: Mahfud Sebut Ganjar Figur Tepat Pimpin Bangsa Indonesia: Dia Berani Perbaiki yang Bengkok-bengkok

Ganjar yang didampingi Mahfud, kemudian mengajak rakyat bergerak bersama bersama mewujudkan mimpi seluruh anak bangsa.

“Mulai detik ini mari Bergerak bersama mewujudkan mimpi seluruh anak bangsa dimanapun berada tanpa terkecuali, ini tentu perjuangan yang tidak mudah. Oleh karena itu pada kesempatan ini dengan segala kerendahan hati kami mohon doa restu kami mohon dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk melangkah maju,” kata Ganjar.

“Kami yakin dengan semangat bersama ini kita akan segera mencapai masa depan dan kehidupan yang jauh lebih baik bagi seluruh bangsa Indonesia.”


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x