Kompas TV nasional rumah pemilu

Projo Dukung Prabowo di Pilpres 2024, PDIP: Itu Hak Demokrasi Relawan

Kompas.tv - 15 Oktober 2023, 16:26 WIB
projo-dukung-prabowo-di-pilpres-2024-pdip-itu-hak-demokrasi-relawan
Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah di Surabaya, Sabtu (14/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilihan Presiden (TKRPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah merespons keputusan relawan Pro Jokowi (Projo) untuk mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ahmad mengatakan bahwa pihaknya menghormati keputusan relawan Projo, meski mereka memutuskan untuk mendukung lawan politiknya. Ia bilang bahwa itu adalah hak demokrasi organisasi relawan.

“Menghormati setiap keputusan politik yang diambil oleh masing-masing organ relawan untuk melanjutkan arah politik dan dukungannya pada pilpres 2024,” kata Ahmad di Surabaya, Sabtu (14/10/2023).

Baca Juga: Di hadapan Relawan Projo, Jokowi: Jangan Mendesak Saya Ngomong Siapa, Orangnya Tidak Ada di Sini

“Ya itu hak demokrasi masing-masing organ relawan, mereka adalah organisasi yang independen dan mandiri yang tidak bisa dicampuri oleh siapapun,” ucap dia.

Basarah menegaskan relawan tetap solid dan terus bergerak untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres mendatang. Untuk itu, pihaknya juga sudah membentuk organisasi relawan bernama Projo Ganjar.

“Kami juga ada yang namanya Projo Ganjar, sudah mendaftarkan resmi sebagai organ relawan yang mendukung Ganjar Pranowo,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, relawan Projo resmi mendukung bakal calon presiden cum Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk berlaga di Pilpres 2024.

Dukungan ini dideklarasikan di kediaman Prabowo di Jakarta Selatan, Sabtu sore. Relawan Projo datang usai menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI Projo di Indonesia Arena, di Gelora Bung Karno (GBK).

Baca Juga: Soal Usulan Gibran jadi Cawapres Prabowo, Hasto Tanggapi Santai: Kita Senyum-senyum saja

Rakernas Projo dihadiri oleh Presiden Jokowi dan sejumlah ketua umum (ketum) partai politik, seperti Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. 


Kemudian, ada juga Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra dan Ketum Partai Gelora Anis Mata. Sementara itu, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak hadir.

“Kami dari Projo sepakat mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024,” kata Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi di depan rumah Prabowo, Sabtu sore.

Sementara itu, Prabowo menerima dukungan tersebut dan berjanji akan meneruskan kerja-kerja Presiden Joko Widodo demi menyejahterakan rakyat Indonesia.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x