Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Batal Hadiri Pembukaan Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok

Kompas.tv - 15 Oktober 2023, 14:29 WIB
presiden-jokowi-batal-hadiri-pembukaan-balapan-motogp-di-sirkuit-mandalika-lombok
Pebalap Prima Pramac Racing Jorge Martin memacu kecepatan pada sesi latihan bebas 2 MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (13/10/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi batal menghadiri pembukaan atau opening ceremony Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) hari ini, Minggu (15/10/2023).

Berdasarkan laporan jurnalis KompasTV Vedrizqa Ananda, Presiden Jokowi batal hadiri opening ceremony Balapan MotoGP karena memiliki agenda internal di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat.

Balapan utama di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini akan dimulai pada pukul 14.00 WIB, atau 15.00 Wita.

Sebelum balapan utama, 22 pembalap dari 11 tim melakukan pemanasan atau warming up, serta fun ride atau berkeliling menggunakan mobil bak terbuka untuk menyapa fans yang datang ke Mandalika.

Tiket penonton untuk ajang balapan MotoGP kali ini telah ludes terjual. Setidaknya ada 60 ribu tiket tersedia dan bisa dibeli masyarakat lokal maupun internasional.

Masyarakat sekitar Lombok pun mendapatkan diskon khusus untuk menonton ajang balapan ini. Sementara itu, banyak juga wisatawan mancanegara yang datang untuk menyaksikan jagoannya bertanding.

Baca Juga: Update MotoGP di Mandalika, Presiden Jokowi Batal Hadir Karena Ada Agenda Internal

Penonton yang membeli tiket VIP Deluxe, mendapatkan kesempatan eksklusif untuk melihat free practice para pembalap pada Jumat (13/10), sedangkan penonton yang memiliki lima kategori tiket selain VIP Deluxe baru bisa melihat pada Sabtu (14/10) dan Minggu (15/10).

Ludesnya tiket penonton juga berimbas ke penyewaan kamar hotel dan penginapan di sekitar Mandalika. Tingkat okupansi atau kepenuhan hotel serta penginapan pun mencapai 97 persen. 

Selain itu, Angkasa Pura juga menambah sebanyak 18 penerbangan ke Lombok, NTB untuk memenuhi peningkatkan kebutuhan masyarakat yang ingin datang ke sana. 

PT Pertamina memboyong 50 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaannya untuk menyediakan souvenir dan produk makanan dan minuman pada ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, NTB. 



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x