Kompas TV nasional rumah pemilu

Kaesang Tunggu Undangan Lanjutan dari Gerindra di Hambalang: Di Sini Kami Sama-sama Ketua Partai

Kompas.tv - 12 Oktober 2023, 19:04 WIB
kaesang-tunggu-undangan-lanjutan-dari-gerindra-di-hambalang-di-sini-kami-sama-sama-ketua-partai
Kaesang Pangarep menunggu undangan lanjutan dari Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto di Hambalang. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menunggu undangan lanjutan dari Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto di Hambalang.

Hal itu disampaikan Kaesang usai dirinya beserta jajaran pengurus PSI  bertemu Prabowo di kediaman Ketua Umum Gerindra tersebut di Kertanegara, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

“Tadi di dalam juga Pak Ketua Umum Gerindra bilang ‘Ini masih di sini cuma awalan saja ya, mungkin nanti akan saya undang lagi ke Hambalang’ saya tunggu ya, Pak,” kata Kaesang.

Prabowo pun spontan menjawab candaan Kaesang tersebut dengan kelakar. Ia meminta saat pertemuan lanjutan Kaesang harus menyanyi.

“Tapi harus nyanyi ya nanti di situ,” kata Prabowo.

Baca Juga: Sore Ini Kaesang Sowan ke Rumah Prabowo di Kertanegara

Dalam kesempatan itu, Kaesang juga menyebut bahwa dalam pertemuan itu Prabowo sempat mengatakan padanya bahwa posisi mereka sama, yakni sama-sama ketua umum partai politik.

“Tadi beliau juga bilang, “Di luar saya memang menteri, kamu anaknya pak presiden, tapi di sini kita sama, sama-sama ketua umum partai di Indonesia’.”

“Mungkin kalau pak ketua umum Gerindra partainya sudah nomor dua sekarang, kalau kami kan belum mauk di parlemen.  Tapi tadi beliau juga bilang, ‘Belum, insya Allah kamu nanti masuk di 2024 nanti’,” lanjut Kaesang.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengatakan bahwa dirinya dan keluarga besar Partai Gerindra mendapat kehormatan dengan dikunjungi oleh pengurus PSI.

Baca Juga: Jawaban Dewan Pembina PSI Soal Kaesang Bakal Kunjungi Kediaman Prabowo Sore Ini

“Bisa dikatakan ini adalah pertemuan kedua secara formal, yang terdahulu saya yang datang ke tempat PSI, dan hari ini merka datang ke tempat saya.”

Prabowo juga menuturkan pertemuan antara kedua partai politik tersebut berjalan serius tapi santai.

“Tadi di dalam suasananya sersan, serius dan santai. Tadi kita bicara suasananya ya cocok, kita ingin suasana riang gembira dan sebagainya,” tutur Prabowo.


 

“PSI kita anggap partai penuh harapan, banyak anak muda, banyak tokoh yang berkualitas, dan saya kira pasti mereka akan memberikan kontribusi yang besar dalam politik kita.”

Menjawab pertanyaan tentang pembahasan bakal calon wakil presiden (bacawapres) dalam pertemuan itu, Prabowo mengatakan pembahasan tentang itu belum dilakukan.

“Tadi belum dibicarakan tentang calon wakil presiden.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x