Kompas TV nasional politik

Jawaban Dewan Pembina PSI Soal Kaesang Bakal Kunjungi Kediaman Prabowo Sore Ini

Kompas.tv - 12 Oktober 2023, 15:41 WIB
jawaban-dewan-pembina-psi-soal-kaesang-bakal-kunjungi-kediaman-prabowo-sore-ini
Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berencana mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto.

Kunjungan Kaesang terenut dijadwalkan berlangsung pada sore hari ini,  Kamis (12/10/2023).

Kabar rencana kunjungan Kaeang tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan anggotanya, Isyana Bagoes Oka.

"Ya, benar," ujar Grace saat dimintai konfirmasi.

Berdasarkan informasi, rencananya Kaesang bersama rombongan PSI bakal  berkunjung ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Sore Ini Kaesang Sowan ke Rumah Prabowo di Kertanegara

Meski membenarkan adanya rencana kunjungan tersebut,  Grace maupun Isyana sama-sama tidak merespons pertanyaan tentang apakah kedatangan itu  dalam rangka memberikan dukungan pada Prabowo.

Terpisah, Prabowo menyebut dirinya telah mengundang Kaesang Pangarep untuk bertemu.

"Kalau enggak salah ada rencana. Tapi kita lihat kapan tanggalnya ya. Saya sudah undang beliau," ujar Prabowo saat ditemui di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Hal yang sama disampaikan oleh putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang mengaku akan bertemu dengan Prabowo dalam waktu dekat.

Menurutnya, pertemuan akan digelar dalam rangka silaturahmi. Menurut dia, sebagai partai kecil, PSI perlu bersilaturahmi dengan partai besar.

"Karena balik lagi kan kami ini kan partai baru, baru dibentuk 2014 kami perlu silaturahmi ke partai-partai yang besar. Kita perlu menjaga namanya NKRI dan itu balik lagi silaturahmi," ujar Kaesang.

Mengenai arah dukungan partainya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Kaesang menyebut akan diumumkan pada pekan depan.


 

Dukungan pada pilpres tahun depan akan diputuskan setelah partainya menjaring aspirasi dari kader tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Baca Juga: Kaesang Pastikan PSI bakal Bertemu dengan Partai Gerindra: Tunggu Saja

"Insya Allah minggu depan, insya Allah kami mulai konsolidasi untuk ke beberapa DPD dan DPW," ucap Kaesang saat ditemui di Kantor Seknas, Jakarta, Selasa (10/10/2023), dikutip Kompas.com.

Ia mengaku dalam beberapa waktu terakhir pihaknya telah menjaring aspirasi dari para kader terkait dukungan politik pada 2024 mendatang.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x