Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Bertemu Kaesang dan Pengurus PSI, Prabowo Sebut Ada Kesamaan Visi, Bahas Cawapres?

Kompas.tv - 12 Oktober 2023, 18:51 WIB
usai-bertemu-kaesang-dan-pengurus-psi-prabowo-sebut-ada-kesamaan-visi-bahas-cawapres
Prabowo menjelaskan, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memiliki kesamaan visi, yakni menghendaiki politik dan demokrasi yang sejuk. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memiliki kesamaan visi, yakni menghendaiki politik dan demokrasi yang sejuk.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto seusai pertemuannya dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, di kediaman Prabowo, Kamis (12/10/2023).

“Tadi kita di dalam berbincang-bincang, bertukar pikiran tentang situasi kebangaan. Ada kesamaan visi,” tuturnya.

“Kita menghendaki suatu politik dan gaya demokrasi yang sejuk, yang penuh persahabatan, kekeluargaan, kerukunan, dan persatuan,” lanjut menteri pertahanan ini. 

Prabowo menambahkan, keduanya memiliki pemikiran yang sama, yakni perbedaan pandangan dan pendapat adalah bagian dari demokrasi.

“Yang kita inginkan, suatu persaingan yang sehat dan penuh keakraban.”

Baca Juga: Jawaban Dewan Pembina PSI Soal Kaesang Bakal Kunjungi Kediaman Prabowo Sore Ini

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengatakan bahwa dirinya dan keluarga besar Partai Gerindra mendapat kehormatan dengan dikunjungi oleh pengurus PSI.

“Bisa dikatakan ini adalah pertemuan kedua secara formal, yang terdahulu saya yang datang ke tempat PSI, dan hari ini merka datang ke tempat saya.”


 

Prabowo juga menuturkan pertemuan antara kedua partai politik tersebut berjalan serius tapi santai.

“Tadi di dalam suasananya sersan, serius dan santai. Tadi kita bicara suasananya ya cocok, kita ingin suasana riang gembira dan sebagainya,” tutur Prabowo.

Baca Juga: Baliho Prabowo-Gibran Mejeng di Cirebon, Begini Isi Pesannya

“PSI kita anggap partai penuh harapan, banyak anak muda, banyak tokoh yang berkualitas, dan saya kira pasti mereka akan memberikan kontribusi yang besar dalam politik kita.”

Menjawab pertanyaan tentang pembahasan bakal calon wakil presiden (bacawapres) dalam pertemuan itu, Prabowo mengatakan pembahasan tentang itu belum dilakukan.

“Tadi belum dibicarakan tentang calon wakil presiden.”




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x