Kompas TV nasional politik

Momen Prabowo Diteriaki Capres di Pangandaran, Susi: Ini Kunjungan Pak Menhan, Bukan Politik

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 23:45 WIB
momen-prabowo-diteriaki-capres-di-pangandaran-susi-ini-kunjungan-pak-menhan-bukan-politik
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (11/10/2023). Ia didampingi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi melihat perahu bantuan untuk nelayan. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Pantai Timur Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (11/10/2023).

Di sana Prabowo disambut antusias warga. Didampingi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menhan Prabowo menyapa masyarakat yang sudah menunggu di sekitar Pelabuhan Pendaratan Ikan atau PPI Cikidang di Pantai Timur Pangandaran.  

Prabowo menjelaskan kehadirannya untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi dan menjaga ketahanan pangan. 

Ia menyatakan sangat menghormati dan bangga dengan masyarakat Pangandaran yang punya kepedulian besar terhadap kelestarian pantai dan laut. 

Prabowo menilai perhatian masyarakat dalam menjaga pantai, akan mengangkat Pantai Pangandaran menjadi lokasi wisata yang perlu dikunjungi. 

Baca Juga: Momen Prabowo Ditemani Susi Pudjiastuti Naik Perahu Nelayan saat Berkunjung ke Pangandaran

Dengan begitu, masyarakat bisa mendapat kesempatan membuka lapangan kerja baru dengan menyediakan tempat makan, warung hingga penginapan. 

"Keindahan alam ini menarik wisatawan, tapi kalau Pangandaran jadi kotor mereka tidak tertarik lagi datang," ujar Prabowo.

Di kesempatan itu memberikan bantuan kepada masyarakat Pangandaran 10 perahu. Bantuan 10 perahu ini untuk mendukung pemberdayaan para nelayan. 

"Nelayan adalah satu komponen yang sangat penting dalam perekonomian," ujarnya. 

Tak hanya itu, Prabowo menilai nelayan yang bekerja mencari ikan juga berperan dalam mencerdaskan anak bangsa. Sebab, ikan yang ditangkap nelayan merupakan sumber protein bagi anak-anak. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x