Kompas TV nasional politik

Sambut Kehadiran Prabowo Bawa Oleh-Oleh 10 Kapal di Pangandaran, Susi Sebut Bukan Kunjungan Bacapres

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 21:56 WIB
sambut-kehadiran-prabowo-bawa-oleh-oleh-10-kapal-di-pangandaran-susi-sebut-bukan-kunjungan-bacapres
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (11/10/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (11/10/2023).

Kehadiran Menhan Prabowo disambut mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Menhan Prabowo bersama Susi menyapa masyarakat yang sudah menunggu. 

Dalam sambutannya Susi mengapresiasi kedatangan Prabowo yang kedua kali ke tengah masyarakat Pangandaran. 

Kehadiran Prabowo menuai antusiasme dari masyarakat Pangandaran, termasuk nelayan, pedangang dan organisasi Pandu Laut Nusantara, komunitas yang digagas Susi untuk menjaga kelestarian pantai dan laut. 

"Pak Prabowo jatuh cinta sama Pangandaran, makanya tempat kita mesti dijaga. Habis ini bersih-bersih pantai, ya. Kalau tidak, tenggelemin di laut," ujar Susi saat membuka dialog masyarakat Pangandaran dengan Prabowo, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga: Prabowo Disambut Susi Pudjiastuti saat Berikan Bantuan 10 Kapal untuk Nelayan di Pangandaran

Susi menjelaskan, kehadiran Prabowo bukan kunjungan sebagai bakal calon presiden (bacapres), melainkan kunjungan menteri pertahanan yang ingin membantu peningkatan ekonomi masyarakat pesisir Pantai Pangandaran.  

Ia juga menjelaskan pada masyarakat, selain ikut bersih-bersih pantai, Prabowo membawa oleh-oleh perahu yang lengkap dengan mesinnya untuk para nelayan. 

Ada 10 kapal yang dibagikan Prabowo ke masyarakat pesisir Pangandaran. Susi meminta dua kapal dikirim ke nelayan di Wakatobi, Sulawesi Tenggara dan Natuna, Kepulauan Riau.

"Pak Prabowo, saya mohon izin yang dua saya salurkan ke Wakatobi sama Natuna, Pak. Supaya mereka mengabarkan Pak Prabowo juga peduli nelayan di wilayah perbatasan pulau terluar kita," ujar Susi. 

Bawa Perahu

Prabowo menyatakan sangat menghormati dan bangga dengan masyarakat Pangandaran yang punya kepedulian besar terhadap kelestarian pantai dan laut. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x