Kompas TV nasional rumah pemilu

Nama Gibran Terus Disebut Jadi Bakal Cawapres Prabowo, Dasco Sebut Aspirasi Cabang

Kompas.tv - 9 Oktober 2023, 08:02 WIB
nama-gibran-terus-disebut-jadi-bakal-cawapres-prabowo-dasco-sebut-aspirasi-cabang
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri acara PMII di Solo, Jumat (23/6/2023). (Sumber: YouTube PMII Official )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya mempertimbangkan nama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Ia menjelaskan, pertimbangan itu setelah dalam Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC Tangerang Selatan muncul nama Gibran sebagai calon pendamping Prabowo. 

"Yang disampaikan oleh Ketua DPC adalah hasil resmi dari Rakorcab Kota Tangsel, dan kami pikir itu adalah aspirasi dari cabang yang nanti menjadi salah satu pertimbangan dari capres Partai Gerindra juga untuk menentukan cawapres," kata Dasco kepada wartawan, Minggu (8/10/2023). 

Baca Juga: Relawan Samawi Usul Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Selain nama Gibran, lanjut Dasco, nama-nama yang muncul dan jati pertimbangan yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Menteri BUMN Erick Thohir. 

Menurutnya, itu merupakan dinamika parpol dalam menentukan bakal cawapres.

"Ini kan semua calon ada banyak, kemudian ada beberapa yang disampaika. Ini dinamika di parpol," ucap Dasco.

Meski demikian, Dasco menyebut bakal cawapres akan ditentukan oleh Prabowo Subianto bersama para ketua umum partai koalisi Indonesia Maju (KIM).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x