Kompas TV nasional peristiwa

Panglima TNI Yudo Margono Mutasi 156 Perwira Tinggi, Ini Daftar Lengkapnya

Kompas.tv - 6 Oktober 2023, 11:06 WIB
panglima-tni-yudo-margono-mutasi-156-perwira-tinggi-ini-daftar-lengkapnya
Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana Yudo Margono. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melakukan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan di lingkungan TNI.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis,

“Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1127/X/2023 tanggal 2 Oktober 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 156 Perwira Tinggi (Pati) TNI,” kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi, Jumat (6/10/2023).

Agung merinci, mutasi dan promosi jabatan 156 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 75 Pati TNI AD, 36 Pati TNI AL dan 45 Pati TNI AU.

Di antara dari 75 Pati TNI AD yang dimutasi dan promosi yaitu Mayjen TNI Dr.rer.pol. Rodon Pedrason, M.A. dari Warek Bid. Keuangan dan Umum Unhan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Brigjen TNI Ramses Limbong, S.I.P., M.Si, dari Kapuskon baranahan Kemhan menjadi Warek Bid. Keuangan dan Umum Unhan, Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa S., S.H. dari Kabid Matrad Pus Alpahan Baranahan Kemhan menjadi Kapuskon Baranahan Kemhan.

Baca Juga: Todung: KPK Harusnya Ciduk Mentan Syahrul Saat Turun dari Pesawat karena Dia Sudah Tersangka

Brigjen TNI Hari Santoso dari Wakil Direktur Bid. Keuangan dan Umum Pascasarjana Unhan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Kolonel Inf Benny Wahyudi Haryanto, S.Sos., M.IP. dari Kasubdit Wilrat Dit. Wilhan Ditjen Strahan Kemhan menjadi Wakil Direktur Bid. Keuangan dan Umum Pascasarjana Unhan.

Sementara di antara dari 36 Pati TNI AL yang dimutasi dan dipromosi yaitu Laksma TNI Dr. Drs. Haris Djoko Nugroho, M.Si. dari Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Bakamla menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), Laksma TNI Agam Endrasmoro dari Direktur Kebijakan Kamla Deputi Bid. Kebijakan dan Strategi Bakamla menjadi Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Bakamla, Laksma TNI Ferry Supriady, S.T., M.M., M.Tr.Opsla., CIQaR. dari Direktur Kerjasama pada Deputi Bidang Informasi Hukum dan Kerjasama Bakamla menjadi Direktur Kebijakan Kamla Deputi Bid. Kebijakan dan Strategi Bakamla.

Sedangkan di antara 45 Pati TNI AU yang dimutasi dan promosi yaitu Marsma TNI Ir. Andi Sutomo, S.T., S.H., M.Si.(Han) dari Sekretaris LP2M Unhan menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam Rangka Pensiun), Marsma TNI Sugiharto Prapto, W., S.Sos. dari Ir III Ijen Kemhan menjadi Sesitjen Kemhan, Marsma TNI Agus Ismanto, S.E., M.A.P. dari Kapus BMN Baranahan Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pension).

Baca Juga: Mantan Penyidik KPK: Ada Petunjuk Kuat Perilaku Tidak Biasa dalam Dugaan Korupsi Kementan

Marsma TNI Kris Budiantoro dari Karo Perencanaan, Organisasi dan Keuangan Setjen Wantanas menjadi Staf khusus Kasau (Sakit), Marsma TNI Aminto Senisuka, S.T.,M.Eng, dari Dirut Kodiklatau menjadi Karo Perencanaan, Organisasi dan Keuangan Setjen Wantanas, Marsma TNI Hikmat Karsanegara dari Ir Koopsudnas menjadi Dirum Kodiklatau, Marsma TNI Dodi Fernando, S.E., M.Soc.SC dari Asren Koopsudnas menjadi Ir Koopsudnas, Marsma TNI Adrian P. Damanik, S.T., M.M. dari Danlanud Halim menjadi Asren Koopsudnas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x