Kompas TV nasional politik

Wakil Wali Kota Makassar Dikabarkan Gantikan Mentan Syahrul Yasin Limpo sebagai Bacaleg DPR RI

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 20:11 WIB
wakil-wali-kota-makassar-dikabarkan-gantikan-mentan-syahrul-yasin-limpo-sebagai-bacaleg-dpr-ri
Foto Arsip. Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dikabarkan dicoret daftar bakal calon anggota legislatif (caleg) Partai NasDem pada Pemilu 2024. (Sumber: KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dikabarkan dicoret dari daftar bakal calon anggota legislatif (caleg) Partai NasDem pada Pemilu 2024.

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi Masse disebut akan menggantikan Syahrul sebagai bacaleg DPR RI Dapil I Sulawesi Selatan. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Fatmawati.

"Iya benar (saya gantikan Pak Syahrul)," kata Fatmawati, Rabu (4/10/2023).

Fatmawati mengatakan, ia menerima tawaran menjadi caleg DPR RI setelah mendapat tawaran dari Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh.

"Saya ini pengurus DPP. Ketika saya diminta sama Ketum (Surya Paloh), saya merasa banyak orang  tidak berkesempatan mendapat tawaran dari Ketum," ujarnya, dikutip dari Tribunnews.

Fatma menegaskan, langkah politik maju di DPR tidak ada ada kaitannya dengan Syahrul Yasin Limpo.

Namun, hingga saat ini, nama Syahrul Yasin Limpo masih masuk dalam daftar calon sementara bacaleg DPR RI.

Melansir situs infopemilu.kpu.go.id, hingga Rabu (4/10/2023) malam, nama Menteri Pertanian itu masih tercatat sebagai bacaleg nomor urut 1 untuk daerah pemilihan (Dapil) 1 Sulawesi Selatan.


Diberitakan sebelumnya, Penyidik KPK mengumumkan telah meningkatkan status kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian ke tahap penyidikan pada Jumat, 29 September 2023.

Baca Juga: Soal Keberadaan dan Status Tersangka Syahrul Yasin Limpo, Begini Kata Jokowi dan Mahfud MD



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.


BERITA LAINNYA



Close Ads x