Kompas TV nasional politik

Besok, Kaesang Bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Resto Kawasan Menteng Jakarta Pusat

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 18:54 WIB
besok-kaesang-bertemu-ketua-dpp-pdip-puan-maharani-di-resto-kawasan-menteng-jakarta-pusat
Kaesang Pangarep resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Senin (25/9/2023) malam. (Sumber: YouTube PSI)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep akan menggelar pertemuan dengan Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDIP Puan Maharani di sebuah resto yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023). 

Hal itu dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PSI Raja Juli Antoni kepada wartawan, Rabu (4/10/2023).

"Mas Kaesang WA-an dengan Mbak Puan. Saya lihat pesannya. Kamis besok mereka sepakat untuk bertemu, bersilaturahim dalam suasana santai dan kekeluargaan," kata Raja Juli. 

Baca Juga: PSI Sudah Surati PDIP, Kaesang Pangarep akan Temui Megawati dan Atur Waktu Bertemu Prabowo

Raja Juli menjelaskan, teknis pertemuan tersebut diatur oleh Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto. 

"Mas Utut juga WA saya. Beliau yang atur teknis pertemuan. Besok jam 13.30 WIB di sebuah resto di daerah Menteng," ujarnya.

Ia berharap pertemuan itu nantinya bisa berbuah manis bagi iklim politik di Tanah Air.

"Silaturahmi selalu baik. Semoga pertemuan Mas Kaesang dan Mbak Puan berbuah kebaikan yang banyak," ujarnya. 

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, pihaknya telah menerima surat dari DPP PSI untuk permohonan audiensi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Pihaknya juga sudah menghubungi Sekjen PSI Raja Juli Antoni untuk mengatur jadwal pertemuan. Sebab, saat ini Megawati sedang berada di luar negeri.

Adapun Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri tengah berada di Malaysia untuk menerima gelar doktor honoris causa (HC) ke-10 dari Universitas Tunku Abdul Rahman (UTAR), Malaysia. 

"Karena surat itu ditujukan kepada Ketum PDIP, maka kami akan sampaikan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang saat ini masih berada di Malaysia," ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Selasa (3/10/2023).

Terkait adanya peluang kerja sama PSI dengan PDIP untuk Pilpres 2024, Hasto menilai hal tersebut tidak ada dalam surat resmi yang dikirim DPP PSI. 

Menurut Hasto, jika nantinya PSI ingin ikut bergabung mengusung dan mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, hal tersebut diserahkan kepada ketua umum partai masing-masing.

Baca Juga: Kaesang Ungkap Dua Fokus PSI dalam Berpolitik, Minta Nasihat Pendeta PGI

Namun, yang terpenting saat ini, surat pertemuan Kaesang dengan Megawati disampaikan langsung ke Megawati.

"Ya, disampaikan itu kepada Ketua Umum, kepada Yang Terhormat Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri. Jadi saya sampaikan kepada beliau," ujar Hasto.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x