Kompas TV nasional rumah pemilu

Airlangga Bertemu Khofifah di Tuban, Golkar Jatim: akan Ada Kejutan

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 13:20 WIB
airlangga-bertemu-khofifah-di-tuban-golkar-jatim-akan-ada-kejutan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Selasa (3/10/2023) malam. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Selasa (3/10/2023) malam. Pertemuan itu berlangsung di Tuban, Jawa Timur. 

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Sarmuji mengatakan, setelah Airlangga dan Khofifah bertemu, dalam beberapa hari ke depan akan terjadi kejutan terkait Pilpres 2024. 

Namun, ia enggan menjelaskan secara rinci ihwal kejutan yang dimaksud tersebut. 

Baca Juga: Sekjen PDI-P Sebut Pertemuan Megawati dan Khofifah Telah Berulang Kali, Sinyal Bacawapres Ganjar?

"Beberapa hari ke depan mungkin saja ada kejutan yang baik bagi proses pendaftaran (bakal) capres dan cawapres," kata Sarmuji kepada wartawan, Rabu (4/10/2023).

"Jika melihat suasana beliau berdua (Airlangga-Khofifah) insyaallah akan ada hal yang positif bagi proses pilpres dari Partai Golkar," sambungnya. 

Sarmuji menjelaskan, pertemuan itu terjadi saat Partai Golkar merayakan perayaan Maulid Nabi. 

Setelah acara selesai, dilanjutkan dengan berkumpul di Rumah Dinas Bupati Tuban Aditya Halinda Faridzki. 

"Setelah kami merayakan Maulid Nabi, Pak Airlangga disuguhi tumpeng nasi kuning untuk di potong. Ternyata potongan pertama diberikan kepada Bu Khofifah dan potongan kedua diberikan kepada saya," kata Sarmuji.

Menurut dia, di balik pemberian tumpeng tersebut terdapat pesan tersirat yang ingin ditunjukkan oleh Airlangga kepada publik. 

"Ada pesan simbolik penuh makna dari potongan tumpeng untuk Bu Khofifah. Pak Airlangga juga sempat bilang ke Bu Gubernur 'Kalau nggak jadi Gubernur jadinya ya dari nasi kuning' ini semacam kode yang dilemparkan Pak Airlangga," kata Sarmuji.


Sarmuji menjelaskan, keduanya pun juga menggelar pertemuan empat mata, meski di ruangan terbuka. 

"Tapi saya tidak tahu persis apa isi pembicaraannya. Meskipun di ruang yang tidak tertutup tapi Pak Airlangga, Bu Khofifah hanya bicara berdua sementara kami mengamati dari jauh saja," ujar Sarmuji.

Baca Juga: Ketum Golkar Tanggapi Kaesang Jadi Ketum PSI, Jawab Isu Gabung Koalisi Prabowo

Saat ini Partai Golkar telah bergabung ke Koalisi Indonesia Maju atau KIM. Adapun KIM saat ini terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda dan Partai Gelora. 

Gabunga partai politik itu telah mendeklarasikan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x