Kompas TV nasional politik

Jokowi Akui Bahas Pemilu 2024 saat Bertemu SBY di Istana Bogor: Detail ya Rahasia

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 11:36 WIB
jokowi-akui-bahas-pemilu-2024-saat-bertemu-sby-di-istana-bogor-detail-ya-rahasia
Presiden Jokowi memimpin ratas mengenai perniagaan elektronik, Senin (25/09/2023), di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi membocorkan isi pembicaraanya dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat keduanya bertemu di Istana Bogor, Senin (2/10/2023). (Sumber: Humas Setkab)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo atau Jokowi blak-blakan mengungkap soal pertemuannya dengan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Bogor, Senin (2/10/2023)

Jokowi menuturkan dirinya bersama SBY yang merupakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat membahas perihal pemilihan umum 2024.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi seusai membuka pameran Inacraft on October 2023 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (4/10/2023).

“Hari Senin, Senin sore bertemu hampir 1 jam. ya silaturahmi berbincang-berbicang terutama mengenai (Pemilu) 2024,” ungkap Jokowi, seperti dilaporkan jurnalis KompasTV Dipo Nurbahagia.

Baca Juga: FX Rudy Dukung Jokowi Jadi Ketum PDI-P: Lebih Nyaman Toh

Meski demikian, Jokowi menolak saat diminta wartawan menjelaskan secara detail soal materi pembahasan terkait Pemilu 2024 yang dibincangkan dengan SBY.

Jokowi bahkan dengan tegas menyatakan isi pertemuan dengan SBY adalah perihal yang perlu dirahasiakan.

“Yang dibicarakan apa, ya rahasia,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi kemudian dikonfirmasi apakah pertemuan dengan SBY dilakukan untuk memasangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres untuk Ganjar Pranowo.

Ia dengan sigap merespons pertanyaan tersebut dengan jawaban singkat.

Baca Juga: Jokowi: Pameran Inacraft Semakin Baik dan Menarik, Konsisten Tampilkan Kreasi-kreasi Terbaik

“Rahasia,” ucap Jokowi.

Tidak hanya itu, Jokowi juga ditanya apakah kehadiran SBY ke Istana Bogor dilakukan untuk mengakomodir kader Partai Demokrat menjadi menteri Jokowi.

Jokowi lagi-lagi dengan tegas menyampaikan jika materi dalam pertemuan dengan SBY adalah sesuatu yang perlu dirahasiakan.

“Rahasia,” kata Jokowi.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x