Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi: Pameran Inacraft Semakin Baik dan Menarik, Konsisten Tampilkan Kreasi-kreasi Terbaik

Kompas.tv - 4 Oktober 2023, 10:17 WIB
jokowi-pameran-inacraft-semakin-baik-dan-menarik-konsisten-tampilkan-kreasi-kreasi-terbaik
Presiden Jokowi membuka pameran Inacraf on Oktocer 2023 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (4/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku senang pameran Inacraft konsisten menampilkan kreasi-kreasi terbaiknya.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat membuka pameran Inacraft on Oktocer 2023 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (4/10/2023).

“Saya melihat dari tahun ke tahun pameran inacraft ini semakin baik dan semakin menarik, karena brandnya sudah kita kenal semuanya sebagai salah satu produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara,” ucap Jokowi.

“Yang selalu konsisten menampilkan kreasi-kreasi terbaik, dan kreasi-kreasi tersebut semuanya dikurasi, semuanya diseleksi secara ketat dan selektif.”

Baca Juga: Mahathir Mohamad Suka Rendang, Megawati Siap Kirimkan ke Malaysia

Sepintas, kata Jokowi, pameran Inacraft 2023 memang memberikan tampilan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Tidak hanya karena kreasinya, tapi juga tampilan suasananya, produk-produk yang ditawarkan kepada calon pembeli hingga partisipasi pesertanya.


 

“Inacraft tahun ini secara sepintas tadi mengamati memang agak berbeda, ambience look dan feel-nya juga beda, showcase dan produk-produk lebih bagus dan saya melihat yang paling penting perserta banyak, karena ada 18.700 M2 yang dibagi untuk 772 booth, sangat banyak sekali,” ujar Jokowi, dipantau dari Breaking News KompasTV.

“Artinya semuanya terisi penuh. Kalau sudah seperti itu, kita harapkan pengunjung juga akan semakin banyak, harus banyak, buyer-nya juga akan lebih banyak dan kita harapkan omsetnya juga akan semakin baik dan semakin besar.”

Baca Juga: Megawati Bertemu Mahathir, Bahas soal Pindahkan Pusat Pemerintahan hingga Hujan

Tidak hanya itu, Jokowi juga mengapreasi pameran Inacraft 2023 yang memberikan ruang khusus bagi anak-anak muda untuk menampilkan karya. Tentunya dengan bidikan target pembelinya dari kalangan generasi Z.

“Ini sebuah inisiatif yang baik karena potensi kreatif anak muda kita sangatlah besar dan dengan kehadiran anak-anak muda ini saya semakin optimis bahwa negara ini akan semakin baik,” kata Jokowi.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x