Kompas TV nasional politik

Datang ke PGI Kaesang Minta Dukungan dan Nasihat untuk PSI di Pemilu 2024

Kompas.tv - 3 Oktober 2023, 11:25 WIB
datang-ke-pgi-kaesang-minta-dukungan-dan-nasihat-untuk-psi-di-pemilu-2024
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep didampingi Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengunjungi Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) , Selasa (3/10/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berkunjung ke kantor Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) di Salemba Raya, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2023).

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menjelaskan kehadiran PSI merupakan wujud silaturahmi sekaligus meminta masukan dari PGI mengenai perjuangan PSI di Pemilu 2024.

Kaesang menyatakan beberapa sikap PSI dalam politik seperti mencegah gerakan intoleran di Tanah Air hingga pemberantasan korupsi masih perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

"Kita sekarang menggunakan strategi yang berbeda, kita berpolitik dengan bergembira, dengan santun dan santuy. Tapi kami masih butuh nasihat, jadi mohon nasihatnya bimbingan dan dukungannya bagaimana kami bisa melakukan semua," ujar Kaesang. 

Sekjen Raja Juli Antoni juga meminta dukungan agar kehadiran Kaesang di dunia perpolitikan membawa antusias baru di masyarakat, khususnya generasi muda agar bisa berjuang bersama untuk mewujudkan mimpi kemajuan Indonesia ke depan.

Baca Juga: Ketum PSI, Kaesang Pangarep Dapat Pesan dari "Pak Lurah" nya: Ojo Kesusu!

PSI juga mulai turun lagi ke daerah-daerah memperkenalkan ketua umum baru PSI dan program yang akan diusung PSI di Pemilu 2024. 

"Tentu kami juga meminta nasihat, saran, kritik. Kami juga meminta doa semoga langkah dan keputusan Mas Kaesang bergabung di PSI sebagai langkah yang terbaik. Insya Allah kami tetap konsisten dengan nilai PSI salah satunya melawan intoleransi," ujar Juli Antoni.  

Di kesempatan yang sama Ketua Umum PGI Gomar Gultom mengapresiasi kehadiran PSI dan Kaesang di PGI.

Menurut Gomar kehadiran PSI ditambah Kaesang sebagai ketua umum baru PSI, memberi warna baru bagi perpolitikan Tanah Air.

Ia menilai wajah perpolitikan saat ini sudah lebih santun dan santuy dan diharapkan ke depan Kaesang dan PSI bisa bisa membuat wajah tersebut tetap hadir. 

Baca Juga: PGI Usul Buya Syafii Maarif Dijadikan Pahlawan Nasional dan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

"Mas Kaesang kita tahu semua selama ini, bukan semata anak presiden tetapi anak muda yang membawa kesantaian tanpa menghilangkan keseriusan," ujar Gomar. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x