Kompas TV nasional hukum

Kata Febri Diansyah usai Diperiksa KPK 7 Jam: Tak Ada Pertanyaan Penggeledahan di Rumah Dinas Mentan

Kompas.tv - 3 Oktober 2023, 08:10 WIB
kata-febri-diansyah-usai-diperiksa-kpk-7-jam-tak-ada-pertanyaan-penggeledahan-di-rumah-dinas-mentan
Mantan jubir KPK Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (26/12/2019). (Sumber: KOMPAS.com/TSARINA MAHARANI)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah buka suara setelah diperiksa selama tujuh jam oleh penyidik KPK pada Senin (2/10/2023).

Febri mengatakan, pemeriksaan terhadap dirinya kemarin bukan terkait dengan perintangan penyidikan kasus dugaan korupsi di Kementan.

Diketahui, KPK pada beberapa hari lalu memang mengungkapkan adanya sejumlah pihak yang diduga sengaja merusak barang bukti berupa dokumen di Kementan.

Baca Juga: Disebut Terlibat Hilangkan Barang Bukti Kasus Dugaan Korupsi di Kementan, Ini Kata Febri Diansyah

"Tentang penggeledahan di Kementan, tentang adanya orang-orang mencoba menghancurkan dokumen, itu perlu kami tegaskan, hal itu tidak ada kaitannya dengan pemeriksaan hari ini," kata Febri kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin.

Lebih lanjut Febri mengatakan, tidak ada satu pun pertanyaan yang diajukan penyidik KPK kepadanya berkaitan dengan penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

"Tidak ada satu pun pertanyaan yang ditanyakan pada kami oleh penyidik terkait dengan penggeledahan di Kementan," ujarnya.

Selain Febri, KPK juga memeriksa mantan pegawai KPK lainnya yakni Rasamala Aritonang.

Keduanya diperiksa sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Sebelumnya, KPK memanggil Febri Diansyah, Rasamala Aritonang, dan Donal Fariz. Mereka diketahui bekerja sebagai pengacara di Visi Law Office.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x