Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Bertolak ke Surabaya untuk Bertemu Orang Spesial, Benarkah Temui Khofifah?

Kompas.tv - 1 Oktober 2023, 18:00 WIB
ganjar-bertolak-ke-surabaya-untuk-bertemu-orang-spesial-benarkah-temui-khofifah
Ganjar Pranowo bertolak ke Surabaya untuk menemui orang spesial, Sabtu (30/9/2023). Hal ini berkaitan dengan penetapan bakal cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024. (Sumber: Kompas.id)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo bertolak ke Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (30/9/2023).

Ganjar Pranowo juga absen di penutupan Rakernas IV PDIP, Minggu (1/10/2023). Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Ganjar bertolak ke Surabaya bersama Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Dia tidak menampik saat ditanya apakah kedatangan Ganjar ke Surabaya berkaitan dengan proses penentuan bakal cawapres dari Jawa Timur. Dia hanya bilang bahwa Ganjar menemui orang yang spesial.

Baca Juga: Prabowo Acungkan Jempol soal Duet dengan Ganjar di Pilpres 2024: Semua Oke, Maju Terus

"Pak ganjar ada penugasan untuk bersama dengan Pak OSO. Jadi beliau juga sudah memberikan masukan-masukan terkait dengan beberapa hal yang sifatnya sangat strategis," ungkap Hasto, Minggu.

“Ya, tadi malam ke Surabaya. Tentang bertemu siapa, bertemu rakyat, dan bertemu siapa, bertemu rakyat dan bertemu dengan orang orang yang khusus dan spesial,” ujarnya.

Hasto sendiri hanya tersenyum ketika ditanya orang spesial yang dimaksud apakah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

Bakal cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih hingga kini digodok.

Tiga pekan jelang pendaftaran capres dan cawapres yang akan dilakukan 19-25 Oktober 2023, sejumlah nama pendamping Ganjar pun makin mengerucut.

Baca Juga: Megawati Respons Wacana Duet Prabowo-Ganjar: Aku di Rumah Melongo, Ketua Umum Malah Gak Ngerti

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Puan Maharani mengatakan bahwa semua nama bakal cawapres Ganjar masih memiliki peluang dan kesempatan yang sama.

Nama-nama tersebut, di antaranya , Menko Polhukam Mahfud MD, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 


“Semua punya kelebihan tertentu yang nanti kami pertimbangkan,” ujar Puan.

Dia mencontohkan kelebihan Mahfud MD dan Khofifah yang sama-sama memiliki basis massa di Provinsi Jawa Timur. Sayangnya, belum dapat dipastikan kapan sosok pendamping Ganjar akan diumumkan.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x