Kompas TV nasional hukum

4 Perwira Polri dapat Kenaikan Pangkat, Ada Nama Mantan Kapolda Sumut Panca Putra Simanjuntak

Kompas.tv - 30 September 2023, 14:32 WIB
4-perwira-polri-dapat-kenaikan-pangkat-ada-nama-mantan-kapolda-sumut-panca-putra-simanjuntak
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Labuan Bajo, Minggu (7/5/) didampingi oleh Asrena Kapolri Irjen Wahyu Hadiningrat yang juga menjabat Ketua Harian PB ISSI dan Kadiv TIK Polri Irjen Slamet Uliandi yang juga menjabat Wakil Ketua PB ISSI Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pembinaan Daerah. (Sumber: Dokumentasi Polri)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Polisi Lisyo Sigit Prabowo menaikkan pangkat tiga perwira tinggi (Pati) dan satu perwira menengah (Pamen) di jajaran Polri.

Upacara kenaikan pangkat sekaligus serah terima jabatan empat Pati Polri ini dipimpin Listyo di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Keempat pati yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atau Korps Raport adalah Komisaris Jenderal (Komjen) adalah RZ Panca Putra Simanjuntak. 

Mantan Kapolda Sumatera Utara ini mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Lulusan Akpol 1990 ini sekarang menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

"Komjen Panca Sestama Lemhanas," ujar Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Jumat (29/9/2023). Dikutip dari Kompas.com

Baca Juga: Panglima TNI Mutasi 38 Perwira Tinggi dari Angkatan Darat, Laut, dan Udara, Ini Daftar Lengkapnya

Selanjutnya Kapolri menaikkan pangkat dua Pati Polri yang berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) menjadi Inspektur Jenderal (Irjen). 

Kedua pati yang kini berpangkat mendapat kenaikan pangakat menjadi Irjen adalah Benone Jesaja Louhenapessy dan Adi Cahyo Hurip Mulyono.

Irjen Benone Jesaja Louhenapessy merupakan Pati Baintelkam Polri dalam penugasan di Badan Intelijen Nasional (BIN). Sedangkan  Adi Cahyo menjabat sebgai kepala biro perencanaan dan administrasi Bareskrim Polri. 

Pamen yang mendapatkan kenaikan pangkat yakni Erwin Faisal yang sebelumnya menyandang pangkat Komisaris Besar (Kombes) menjadi Brigjen. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x