Kompas TV nasional rumah pemilu

Hasto PDIP: Bisikan Jokowi adalah Kode Keras Beliau Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Kompas.tv - 30 September 2023, 05:17 WIB
hasto-pdip-bisikan-jokowi-adalah-kode-keras-beliau-dukung-ganjar-di-pilpres-2024
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto berbicara dengan media usai pertemuan antara PDIP dan Hanura di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (28/8/2023). (Sumber: Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan atau PDIP Hasto Kristiyanto menyebut bisikan yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada bakal capres Ganjar Pranowo itu sebuah kode kalau  Presiden Jokowi mendukung Ganjar di Pilpres 2024. 

Alasannya lantaran Jokowi mengimbau Ganjar untuk langsung bekerja setelah nanti resmi dilantik sebagai Kepala Negara di 2024.

"Ini juga menunjukkan signal yang sangat kuat, ini hard code dari presiden Jokowi terhadap pak Ganjar Pranowo, jadi pangan mempersatukan, pangan membangun komitmen pemenangan pemilu legislatif dan presiden secara bersama-sama," ujar Hasto kepada wartawan di Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023).

Baca Juga: Bisiki Capres soal Program yang Harus Dilakukan Setelah Pelantikan Kelak, Jokowi: Pak Ganjar Mampu

Hasto juga menuturkan, pidato Jokowi dalam pembukaan Rakernas PDIP ini merupakan satu nafas kepemimpinan dari Soekarno hingga Megawati Soekarnoputri. 

Misalnya, seperti menitikberatkan kepada persoalan kedaulatan pangan yang hingga saat ini belum dimiliki Indonesia. 

"Membangun kedaulatan pangan untuk kesejahteraan rakyat maka tadi nampak bagaimana antara bung Karno, Ibu Megawati Soekarnoputri, Presiden Jokowi dan Pak Ganjar Pranowo merupakan satu napas kepemipinan," kata Hasto.

Hasto mengatakan apa yang menjadi arahan Presiden JokoWi juga akan dijalankan oleh PDIP dan Ganjar Pranowo. 

"Apa yang disampaikan presiden Jokowi tadi merupakan arahan yang harus kami jalankan, juga bagi bapak ganjar pranowo untuk langsung menata secara ideologis dan teknokratis, sehingga visi teknis yang disampaikan oleh Pak Jokowi itu akan dijabarkan dengan baik," pungkas Hasto.


 

Sebelumnya,  Presiden RI, Joko Widodo telah membisiki bakal  Calon Presiden (Capres) RI usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo tentang program yang harus dilaksanakan setelah ia dilantik.

Penjelasan Jokowi tersebut disampaikan saat ia memberikan sambutan dalam Rapat Kerja nasional (Rakernas) PDIP ke-4, Jumat (29/9/223).

Dalam sambutannya, Jokowi membahas tentang dampak sejumlah kejadian terhadap ketersediaan pangan, mulai dari  kemarau panjang hingga perang di Ukraina.

Jokowi mengaku dirinya setuju dengan apa yang telah disampaikan oleh Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo dalam sambutan mereka sebelumnya.

“Lebih setuju lagi apa yang disampaikan oleh calon pesiden, Pak Ganjar Pranowo,” kata Jokowi.

“Tadi saya bisik-bisik ke beliau, ‘Pak, nanti habis dilantik besoknya langsung masuk ke kedaulatan pangan, nggak usah lama-lama, perencanannya disiapkan sekarang, begitu dilantik besok langsung masuk ke kerja kedaulatan pangan’,” urainya disambut tepuk tangan para peserta yang hadir.

Baca Juga: [TOP 3 NEWS]  Senpi di Rumah Mentan, Bisik Jokowi ke Ganjar, Anies Singgung Ketimpangan di Sumenep

Jokowi menambahkan, swasembada dan kedaulatan pangan merupakan sesuatu yang benar-benar harus dimiliki oleh Bangsa Indonesia.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x