Kompas TV nasional politik

Gerilya Politik Kaesang, Sisir Relawan Jokowi buat Dukung PSI di Pemilu 2024

Kompas.tv - 28 September 2023, 19:16 WIB
gerilya-politik-kaesang-sisir-relawan-jokowi-buat-dukung-psi-di-pemilu-2024
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di kantor DPP Bara JP, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (27/9/2023). (Sumber: KOMPAS.com/Tatang Guritno)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mendatangi relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Organisasi relawan Jokowi yang didatangi pertama yakni Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (27/9/2023). 

Hari ini, Kamis (28/9/2023), Kaesang mendatangi Arus Bawah Jokowi (ABJ), relawan Jokowi yang bermarkas di Cilandak, Jakarta Selatan. 

Di markas ABJ ini Kaesang dijamu minuman dan makanan sederhana, pisang goreng dan kopi.

Kaesang juga sempat diberi jaket putih dengan logo ABJ di dada kiri. 

Kedatangan Kaesang ke relawan Jokowi ini untuk mengajak para pendukung sang ayah agar merapat dan membantu PSI.

Sehingga PSI di Pileg 2024 mendatang bisa masuk menjadi partai parlemen.

Baca Juga: Kaesang Kode Keras ke Relawan Jokowi untuk Gabung PSI: Jadikan Rumah Perjuangan!

"Tadi seperti yang Pak Ketum bilang nostalgia, dan ternyata di bulan Juli 2023 sudah menyebutkan juga akan mendukung saya. Waktu itu apabila untuk mencalonkan sebagai Walikota Depok," ujar Kaesang saat jumpa pers usai pertemuan dengan ABJ, Kamis (28/9/2023).

"Tapi di sini saya meminta dukungan, bantuan dari teman-teman ABJ bukan hanya untuk Depok, tapi untuk seluruh Indonesia, untuk memenangkan PSI di 2024," sambung Kaesang.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum ABJ, Michael F Umbas menyatakan, siap mendukung Kaesang dan PSI di Pileg 2024. 

Dukungan ABJ terhadap Kaesang dan PSI ditandai dengan penandatanganan piagam oleh Michael dan Kaesang di markas ABJ, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2023).

"Jadi sesungguhnya memberikan pesan yang kuat bahwa Pak Jokowi dan Mas Kaesang sama, di mata kami. Saya berani mengatakan, Kaesang ini adalah Jokowi muda, yang punya tantangan kepemimpinan di era yang berbeda, tantangan kepemimpinan anak muda," ujar Michael.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x