Kompas TV nasional politik

Gerindra Berharap Kaesang Deklarasikan Sikap PSI Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Kompas.tv - 26 September 2023, 14:17 WIB
gerindra-berharap-kaesang-deklarasikan-sikap-psi-dukung-prabowo-di-pilpres-2024
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman di gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman berharap dengan terpilihnya Kaesang Pangarep sebagai ketua umum (ketum) Partai Solidaritas Indonesia atau PSI bisa mengeluarkan sikap resmi PSI untuk mendukung ketumnya, Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024. 

"Nah, kami berharap dengan bergabungnya Kaesang ke PSI ya siapa tahu bisa membawa PSI secara konkret dan secara resmi mendukung  Prabowo sebagai (bakal) capres di 2024," kata Habiburokhman di gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/9/2023). 

Baca Juga: Fakta Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI: Baru 2 Hari Jadi Anggota Parpol, Akui Privilese Anak Presiden

Ia menjelaskan, sudah menjadi rahasia publik kalau putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengidolakan seorang Prabowo. 

"Dan kami berharap Mas Kaesang ini memiliki kedekatan dengan Pak Prabowo. Kita tahu kan, bahkan mas kaesang ini punya t-shirt bergambar Pak Prabowo, beberapa kali dipakai," ujarnya. 

Habiburokhman menambahkan, Prabowo akan menyambut baik dengan keputusan Kaesang dipilih menjadi ketum PSI. 

"Secara prinsip Pak Prabowo ya senang kalau ada anak muda berprestasi mau menjadi politikus, mau jadi pejuang politik."

"Karena dengan menjadi politikus berarti dia punya idealisme, dia punya cita-cita untuk melakukan hal-hal baik demi kepentingan masyarakat banyak dan dia mau berkorban waktu tenaga biaya untuk orang banyak," katanya. 

Seperti diketahui, Kaesang akhirnya resmi ditetapkan sebagai ketum PSI.

Pengumuman Kaesang menjadi Ketua Umum PSI dilakukan dalam acara Kopdarnas PSI yang digelar di The Ballroom, Djakarta Theatre, Jakarta, Senin (25/9/2023).

"Mari kita sambut ketua baru kita, Kaesang Pangarep," ucap kader PSI sekaligus Stafsus Kepresidenan RI, Faldo Maldini.

Setelah namanya dipanggil, Kaesang bersama istrinya, Erina Gudono, kemudian naik ke atas panggung.


 

Selanjutnya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie membacakan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Kaesang sebagai ketua umum.

Baca Juga: Cak Imin soal Kaesang Jadi Ketum PSI: Kita Harus Waspada karena di belakangnya Ada Presiden

"Memutuskan, menetapkan, pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP PSI periode 2023-2028. Surat keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkannya dan dapat ditinjau dengan AD/ART PSI. Tertanda Ketua Dewan Pembina, Jeffrie Giovani dan Sekretaris Dewan Pembina, Raja Juli Antoni," ucap Grace. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x