Kompas TV nasional politik

Cak Imin soal Kaesang Jadi Ketum PSI: Kita Harus Waspada karena di belakangnya Ada Presiden

Kompas.tv - 26 September 2023, 07:10 WIB
cak-imin-soal-kaesang-jadi-ketum-psi-kita-harus-waspada-karena-di-belakangnya-ada-presiden
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat mengunjungi Menara Kompas, Kamis (7/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menanggapi penunjukan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menjadi ketua umum (ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Menurut dia, kehadiran Kaesang di dalam dunia politik Tanah Air harus diwaspadai oleh seluruh partai politik (parpol).

Sebab, Kaesang akan belajar banyak ihwal dunia politik Indonesia dari ayahnya (Jokowi).

Baca Juga: Ketok Palu! Kaesang Pangarep Resmi Gantikan Giring Jadi Ketua Umum PSI

"Ini akan mengubah konstelasi tentu saja. Di mana pilihan PSI menjadikan Mas Kaesang sebagai (ketum) ini sebagai pilihan yang berani," kata Cak Imin kepada wartawan, Senin (25/9/2023). 

"Dan ini tentu menjadi kewaspadaan kita semua, partai-partai ini. Di mana di belakang Mas Kaesang ada Presiden (Jokowi)," sambungnya. 

Wakil ketua DPR RI itu berharap, dengan kehadiran Kaesang dapat membuat suasana politik Indonesia kian demokratis dan membawa angin segar di kancah politik nasional. 

"Moga-moga Mas Kaesang di dunia politik ini membawa warna yang tentu demokratis, memberikan suasana semakin segar," ujarnya. 

Menurut dia, Kaesang akan cepat beradaptasi dalam memegang amanah sebagai orang nomor satu di PSI tersebut. 

"Karena saya kenal Mas Kaesang orangnya humoris dan juga komunikatif. Selamat berjuang di dunia politik dan tentu ini menjadi kekuatan yang patut dipertimbangkan buat kita semuanya menyambut dengan serius," katanya. 

Sebelumnya diketahui, pengumuman Kaesang menjadi Ketua Umum PSI dilakukan dalam acara Kopdarnas PSI yang digelar di The Ballroom, Djakarta Theatre, Jakarta, Senin (25/9/2023).

"Mari kita sambut ketua baru kita, Kaesang Pangarep," ucap kader PSI sekaligus Stafsus Kepresidenan RI, Faldo Maldini.

Setelah namanya dipanggil, Kaesang bersama istrinya, Erina Gudono, kemudian naik ke atas panggung.

Selanjutnya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie membacakan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Kaesang sebagai ketua umum.

Baca Juga: Usulan Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI Muncul dari Giring Ganesha!

"Memutuskan, menetapkan, pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP PSI periode 2023-2028. Surat keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkannya dan dapat ditinjau dengan AD/ART PSI. Tertanda Ketua Dewan Pembina, Jeffrie Giovani dan Sekretaris Dewan Pembina, Raja Juli Antoni," ucap Grace.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x