Kompas TV nasional rumah pemilu

Besok, Arsjad Rasjid Efektif Jabat Ketua TPN Ganjar Pranowo, Cuti dari Dirut PT Indika Energy

Kompas.tv - 26 September 2023, 10:07 WIB
besok-arsjad-rasjid-efektif-jabat-ketua-tpn-ganjar-pranowo-cuti-dari-dirut-pt-indika-energy
Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid menjawab pertanyaan wartawan setelah peringatan HUT ke-56 ASEAN di Jakarta, Selasa (8/8/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN),  meminta izin untuk berhalangan sebagai Ketua Umum Kadin dan cuti dari posisinya sebagai Direktur Utama PT Indika Energy Tbk.

Arsjad mengambil keputusan tersebut setelah dirinya memutuskan untuk efektif menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

Dalam keterangan tertulisnya, Arsjad mengatakan, dirinya telah berkonsultasi dan mendapatkan restu dari orang-orang terkasih di sekelilingnya.

“Saya memutuskan efektif pada hari Rabu 27 September untuk bergabung secara resmi menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bacapres Bapak Ganjar Pranowo,” jelasnya, Selasa (26/9/2023).

Baca Juga: Arsjad Rasjid Ikuti Pertemuan Parpol Koalisi Pendukung Ganjar, Bahas Bacawapres?

Menurut Arsjad, bergabung dan menjadi Ketua TPN Ganjar Pranowo merupakan salah satu bentuk kontribusi bagi masa depan Indonesia.

“Saya ingin memastikan bahwa agenda-agenda jangka panjang dalam konteks ekonomi dan investasi yang telah diusung oleh Presiden RI Joko Widodo dan para pendahulunya, dapat terlaksana dengan baik.”

“Dengan bergabungnya saya sebagai Ketua TPN, maka saya akan berhalangan sementara sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia dan telah mengajukan cuti sebagai Direktur Utama PT Indika Energy Tbk,” tegasnya.

Ia menambahkan, hal itu ia lakukan untuk  menjunjung tinggi komitmen dalam menjaga netralitas dan tata kelola (governance) yang baik.

“Keputusan ini saya buat agar tidak mencampurkan adukkan urusan organisasi saya di Kadin Indonesia dan jabatan saya di PT Indika Energy Tbk.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x