Kompas TV nasional politik

Pantau Distribusi Logistik Pemilu, Pos Indonesia Siapkan Dashboard Khusus

Kompas.tv - 26 September 2023, 02:34 WIB
pantau-distribusi-logistik-pemilu-pos-indonesia-siapkan-dashboard-khusus
Pos Indonesia Siapkan War Room dan Dashboard Pantau Distribusi hingga Daerah 3T (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Pos Indonesia tampaknya akan semakin sibuk menjelang Pemilu 2024. BUMN Logistik itu akan terlibat dalam distribusi logistik pemilu ke sejumlah daerah.

Direktur Business Development PT Pos Indonesia Prasabri Pesti mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan dashboard khusus monitoring pengiriman barang-barang Pemilu agar dapat terpantau secara realtime.

“Hari ini kami melakukan simulasi dan kesiapan pengiriman barang-barang Pemilu untuk memastikan kesiapan,” kata Prasabri dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/9/2023).

Baca Juga: Semakin Dekat, Logistik Pemilu 2024 Mulai Disiapkan

Tak hanya dashboard pemantauan distribusi, Pos Indonesia juga menyediakan war room atau command control demi memastikan kelancaran distribusi logistik Pemilu 2024 di seluruh wilayah Indonesia.

Melalui dashboard dan command control tersebut, barang-barang kebutuhan Pemilu seperti kotak suara, kertas suara, tinta, dan barang-barang lain akan termonitor secara langsung.

Barang-barang kebutuhan Pemilu juga mampu ditelusur dan mampu mengambil tindakan cepat apabila terjadi kendala di lapangan.

Prasabri menambahkan, pihaknya mengerahkan sekitar 4.500 Kantor Pos di seluruh Indonesia, termasuk di daerah tertinggal, terdepan, terluar (3T).

Sejak Pemilu 1999, lanjutnya, Pos Indonesia selalu menjadi mitra distribusi barang Pemilu ke seluruh Indonesia dan luar negeri. 

“Pos Indonesia sangat siap untuk membantu KPU dalam distribusi dan warehouse barang Pemilu bila pada waktunya kami ditugaskan. Ini bagian dari penguatan portfolio bisnis logistik yang ke depan akan kami kuatkan,” jelas Prasabri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x