Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Semakin Dekat, Logistik Pemilu 2024 Mulai Disiapkan

Kompas.tv - 25 September 2023, 17:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemilu 2024 tinggal lima bulan lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng mulai menyiapkan kebutuhan logistik, serta infrastruktur dalam tahapan Pemilu 2024. Adapun pengadaan logistik tahap satu yang kini disiapkan oleh KPU Jateng meliputi kebutuhan tinta, segel, kotak suara, dan bilik suara.

Ketua KPU Jateng, Paulus Widiyantoro mengatakan, distribusi logistik Pemilu yang tidak terkait dengan calon tetap akan dimulai bulan Oktober, sementara yang terkait dengan surat suara dan formulir yang pengadaannya menunggu ditetapkannya calon dan pasangan calon, akan dimulai pada bulan Desember.

“Sekarang sudah mulai dilaksanakan adalah logistik yang tidak terkait dengan daftar pasangan calon atau daftar calon tetap. Misalnya, terkait dengan kotak dan bilik itu sudah mulai, lalu kabel segel, baik segel menutup kotak suara, maupun segel plastic itu sudah mulai dilaksanakan, tinda itu juga sudah,” jelas Paulus.

Paulus juga menyampaikan kendala yang akan dihadapi KPU saat pendistribusian logistik Pemilu, seperti surat suara formulir kemungkinan akan turun dibulan Desember hingga Januari yang merupakan puncak musim hujan, sehingga kemungkinan beberapa daerah akan dilanda rob dan banjir. Oleh karena itu, KPU Jateng akan mengantisipasi terkait jadwal pengiriman dan gudang logistik di kabupaten maupun kota, tidak boleh di wilayah rawan banjir dan rob.

#pemilu2024 #kpujateng #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x