Kompas TV nasional politik

Kaesang Yakin PSI Jadi Partai Besar dan Tembus DPR RI di 2024

Kompas.tv - 25 September 2023, 22:15 WIB
kaesang-yakin-psi-jadi-partai-besar-dan-tembus-dpr-ri-di-2024
Kaesang Pangarep saat memberikan pidatonya usai resmi dilantik sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Senin (25/9/2023). (Sumber: YouTube PSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yakin partainya bisa menjadi besar dan menembus masuk DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kaesang dalam pidatonya usai resmi dilantik sebagai Ketua Umum PSI dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI yang digelar di The Ballroom, Jakarta Theater, Senin (25/9/2023) malam.

Mengawali pidatonya, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu menjelaskan kenapa memilih PSI menjadi kapal yang ia tunggangi di dunia politik.

"Saya jatuh cinta pada PSI, Partai dengan idealisme dan integritas yang kokoh dan konsisten dalam perjuangan anak muda," kata Kaesang.

"Partai ini adalah surplus gagasan brilian, hanya saja butuh energi yang berkali-kali lipat, agar energinya itu tidak hanya menggema di kota-kota tapi juga sampai di pelosok desa," ujarnya.

Kaesang pun mengaku siap untuk memimpin konsolidasi nasional PSI meski juga mengatakan tugas ini tidak akan mudah.

"InsyaAllah saya siap memimpin konsolidasi PSI ke seluruh nusantara. Saya yakin jalan yang saya pilih tak mudah," tutur dia.

Lebih lanjut, Kaesang kemudian menyinggung suara negatif usai dirinya memilih untuk bergabung ke PSI yang notabene bukan partai besar.

"Kemarin di medsos, ketika saya menerima KTA PSI, banyak yang ngeledek, Kaesang kok masuk partai kecil? Saya justru tertarik gabung PSI karena partai ini masih kecil, karena PSI belum ada di DPR," ujarnya.

Baca Juga: Resmi! Kaesang Pangarep Jadi Ketua Umum PSI




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x